Pembangunan Bendungan Era Jokowi Disebut Berperan Penting Membantu Petani

Palu: Pembangunan bendungan yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo di sejumlah daerah disebut telah membantu para petani untuk mencukupi pengairan atau irigasi.
 
Guru Besar Universitas Tadulako (Untad), Mohammad Ahlis Djirimu, mengatakan kepedulian Jokowi pada aspek tersebut menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, seperti ketersediaan pasokan air.
 
“Pemerintah kita tidak hanya fokus kepada jalan, namun irigasi juga diperhatikan. Bendungan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ahlis di Kota Palu, Minggu, 9 Oktober 2022.
 

Ahlis menuturkan Jokowi mampu membuat keseimbangan pada sektor pembangunan infrastruktur lantaran bukan hanya jalan yang dibangun, namun bendungan yang memiliki banyak manfaat untuk masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi Ahlis yang paling penting adalah sejumlah infrastruktur yang dibangun oleh Jokowi bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di daerah. Terbukti pembangunan-pembangunan masif yang dilakukan oleh Jokowi bukan hanya terfokus di Jawa, melainkan juga merata di seluruh Indonesia.
 
“Fasilitas yang ada, kita juga tidak bisa mengabaikan fasilitas di wilayah timur, khususnya di NTT dan Papua,” jelasnya.
 
Jokowi sendiri sudah menyiapkan grand design pembangunan bendungan sebanyak 65 titik di seluruh Indonesia. Selain untuk irigasi, bendungan yang digagas Jokowi ini juga mampu membuka potensi wisata, ketersediaan air, hingga sebagai wadah pencegahan banjir.
 

(DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *