Half Time: Malaysia Unggul 5-0 atas Indonesia

Malaysia berhasil unggul sementara atas Indonesia 5-0 di babak pertama laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Laga Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia U-17 sendiri berlangsung di Stadion Pakansar, Bogor, Minggu (9/10/2022) pukul 20.00 WIB. 

Secara mengejutkan timnas Malaysia berhasil unggul atas Indonesia di babak pertama dengan skor 5-0. Harimau Malaya tampil cukup apik di babak pertama. 

Bermain menyerang, Garuda Muda Asia mengambil inisiatif untuk tampil menyerang sejak peluit kick off dibunyikan. 

Tampil menyerang sejak awal laga, timnas Indonesia U-17 sebenarnya sempat menguasai jalannya permainan hingga seperempat menit pertandingan. Hingga malapateka pun datang di menit ke-23′. 

Baca Juga:Jelang Lawan Indonesia, Media Malaysia Malah Unggulkan Garuda Muda untuk Menang

Mengandalkan serangan balik cepat, Malaysia berhasil memecah kebutuntuan dan merubah skor menjadi 1-0 berkat gol dari Zainurhakim. 

Harimau Malaya kemudian kembali menggandakan skor menjadi 2-0 berkat gol Wafiy di menit ke-19. 

Selanjutnya, Indonesia dipaksa kembali tertinggal 3-0 di menit ke 23 berkat gol Anjasmirza.

Pada menit ke 26, Zainurhakim kembali mencetak dan merubah kedudukan menjadi 4-0. Sebelum akhrinya Malaysia mendapatkan penalti dan berhasil menambahkan kedudukan menjadi 5-0 berkat gol kedua dari Wafiy. 

Skor 5-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:Ramos Dikartu Merah, PSG Bermain Imbang Lawan Reims

Absennya sang kapten Muhammad Iqbal Gwijangga membuat pertahanan timnas Indonesia U-17 sedikit longgar. Hal itulah yang kemudian berhasil dimanfaatkan oleh anak-anak dari Harimau Malaya.

Secara statistik Indonesia jelas unggul dari Malaysia dengan melakukan empat shot on target dengan 58% penguasaan bola.

Meski terus tampil menyerang dan menekan ke pertahanan Malaysia, Hingga peluit panjang dibunyikan timnas Indonesia belum mampu memperkecil kedudukan.

Jika hasil ini tidak berubah, dan kemenangan diraih oleh timnas Malaysia U-17. Maka secara otomatis timnas Malaysia U-17 akan berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 mendatang sebagai predikat juara Grup B dengan perolehan sepuluh poin dari empat pertandingan hasil dari tiga kali menang dan hanya sekali. 

Sementara Indonesia akan berada di posisi kedua dengan sembilan poin. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *