Kembali Rilis Lagu, Ada Cerita Menarik di Balik Pertemuan Pongki Barata dengan Label Baru

Suara.com – Setelah sekian lama, penyanyi Pongki Barata akhirnya kembeli merilis lagu terbaru berjudul “Pertemuan Kedua”. Di lagu terbaru ini, Pongki bekerja sama dengan Multimas.

Ada cerita menarik di balik kerja sama Pongki dengan label baru bernama Multimas. Rupanya pemilik label Christian Hidayat merupakan sahabat Pongki Barata, yang juga penyuka gitar.

“Dulu saya sama Mas Pongki teman bertemu di toko gitar Hiend, kebetulan sama-sama suka gitar. Kami bertemu sekitar 2014, jauh sebelum pandemi. Lalu kami rutin bertemu,” kata Christian Hidayat bersama Pongki Barata, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Sampai suatu hari, Pongki Barata membatu sebuah acara yang digarap Christian Hidayat. Saat sarapan di sebuah hotel, suami Sophie Navita itu menceritakan soal keresahannya sebagai seorang musisi.

Baca Juga:
Ujung-ujungnya Dangdut, Mengemas Dangdut Jadi Semakin Elegan dan Tembus Pasar Dunia

Pongki Barata bercerita bagaimana ia memiliki 50 lagu selama pandemi. Musisi 44 tahun ini ingin merilis lagu tersebut, tetapi tidak mau dengan gaya label saat ini. Gayung bersambut, ide mantan vokalis band Jikustik itu pun disambut positif Christian Hidayat. Hingga akhirnya mereka berdua sepakat bekerja sama.

“Saya punya ini (karya) tapi enggak mau cara-cara lama, dengan cara label yang mapan. Dia melihat itu sebagai peluang. Chris percaya dengan produk Pongki, kebetulan kami berteman jadi ada kepercayaan, suka dengan produk Pongki,” ujar Pongki.

Christian Hidayat pun sempat terkejut ketika mengetahui Pongki Barata sudah punya lima album yang siap diedarkan ke khalayak.

“Sudah semua tinggal rilis, kaget dia. Sejak itu semua cepat. Dari sisi saya dan Mas Chris itu ada kesamaan. Mas Chris orang baru nyempulung, saya ada kewajiban untuk mendampingi dan memberi tahu apa yang terjadi di dunia musik,” tutur Pongki Jikustik.

Baca Juga:
Mengenal ATA Carnet, Fasilitas Bea Cukai untuk Konser Musisi Luar Negeri di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *