Banyak Banget, 11 Pemain Persija Dipanggil Timnas Indonesia U-19 untuk TC di Turki dan Spanyol

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Muhammad Ferrari. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com – Sebanyak 11 pemain Persija Jakarta dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Namun, ada dua pemain yang masih ditahan karena masih dalam pemulihan cedera.

Mereka yang akhirnya dilepas adalah Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Muhammad Ferarri.

Muhammad Ferarri menjalani debut bersama Timnas Indonesia senior ketika menghadapi Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. [PSSI]
Muhammad Ferarri menjalani debut bersama Timnas Indonesia senior ketika menghadapi Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. [PSSI]

Lalu, empat pemain asal Persija Elite Pro Academy (EPA) yakni Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Muhammad Rayhan Putra Utinam, dan Teuku Razzaa Fachrezi.

Sementara dua pemain yang tidak dilepas Persija Jakarta ke Timnas Indonesia U-20 karena cedera adalah Cahya Supriadi dan Resa Aditya Nugraha.

Dalam surat pemanggilan Timnas U-20 kali ini, disebutkan terdapat tiga tahapan TC, yaitu di Jakarta pada 8-10 Oktober 2022, Antalya, Turki pada 10 Oktober-5 November 2022, dan Malaga, Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022.

Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi (dok. Persija).
Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi (dok. Persija).

Presiden Persija Mohamad Prapanca berharap pemain-pemainnya bisa memanfaatkan TC ini untuk berkembang. Ia juga berpesan buat menjaga nama baik Persija.

“Saya ucapkan selamat berlatih kepada sembilan pemain terpilih. Semoga mereka selalu menunjukkan performa terbaiknya dalam TC yang dilaksanakan,” kata Prapanca dilansir dari laman resmi klub, Selasa (11/10/2022).

“TC ini untuk persiapan Piala Asia U-20 dan juga Piala Dunia U-20. Keduanya adalah ajang besar di kancah sepak bola. Saya harap mereka bisa memanfaatkan TC ini dengan baik sehingga semua pemain makin siap berkompetisi di level yang lebih tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Persija Jakarta sedang diliburkan menyusul belum jelasnya kapan BRI Liga 1 2022/2023 bisa dilanjutkan kembali pasca Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu.

Persija Jakarta saat ini sudah meliburkan para pemainnya. Belum diketahui kapan pelatih Thomas Doll akan kembali mengumpulkan para pemain untuk berlatih sebagai persiapan bergulirnya liga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *