Pertemuan IMF-Bank Dunia 2022 Dimulai

Washington DC: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo berada di Washington, Amerika Serikat untuk menghadiri pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank Group 2022, yang akan diadakan mulai 11-16 Oktober, dengan tema “Persatuan dalam Masa Krisis”.
 
Rapat tahunan kali ini akan dilaksanakan di dua gedung markas besar IMF Pennsylvania Avenue yang terletak di jalan 19 Washington Utara. Hari ini 189 perwakilan negara di seluruh dunia melakukan konfirmasi kehadiran dengan menyerahkan beberapa peryaratan yang harus dipenuhi pada registrasi online sebelumnya termasuk menyerahkan bukti telah menerima dengan lengkap tahapan vaksinasi covid-19.
 

Pertemuan ini sekaligus menjadi perantara kesuksesan rangkaian pelaksanaan G20 di Bali Indonesia, pada dasarnya, International Monetary Fund atau IMF adalah organisasi internasional yang bergerak di bidang keuangan dan seringkali memberikan pinjaman dana kepada negara-negara anggota yang membutuhkan bantuan. Di antaranya, terdapat 24 direktur eksekutif. Hingga sekarang, IMF telah memberikan bantuan mencapai USD1 triliun bagi negara anggota dengan lebih dari 40 perjanjian pinjaman.
 
Peran organisasi IMF adalah organisasi yang berada di tengah sistem moneter internasional seluruh dunia. Sistem tersebut diantaranya pembayaran dan juga nilai tukar mata uang. Serta, menjadi sumber dana untuk permasalahan neraca negara.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pertemuan Tahunan IMF & WBG 2022 kali ini dihadapkan pada krisis ekonomi global berturut-turut yakni dampak pandemi covid-19, dan termasuk dampak perang antara Rusia dengan Ukraina.
 
Rencananya dalam pertemuan kali ini, salah satu fokus pembahasan dari pertemuan ini yaitu memulihkan gangguan dalam rantai pasokan, dan peningkatan harga pangan dan energi di seluruh dunia. serta meningkatkan ketahanan dan kemampuan untuk menghadapi tantangan ekonomi masa depan. (Adam Alamsyah/Metro TV)
 

(AHL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *