9 Kriteria yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Partner Bisnis

Suara.com – Ketika memutuskan menjadi seorang entrepreneur, Anda mungkin membutuhkan partner bisnis untuk berbagai alasan, misalnya sebagai penyokong dana, untuk memenuhi persyaratan hukum, atau karena beban pekerjaan yang terlalu banyak. Namun, memilih partner bisnis tidak bisa sembarangan.

Memilih partner bisnis membutuhkan penilaian yang sangat cermat untuk menghindari konflik di masa depan. Jangan sampai Anda memilih mitra bisnis yang salah, yang akan berimbas pada kemajuan usaha yang dirintis.

Melansir dari The Balance Money, berikut ini adalah 9 kriteria yang harus Anda perhatikan ketika memilih partner bisnis.

1. Punya semangat berbisnis

Baca Juga:
Menilik Potensi Film Sejarah, Sajikan Fakta Historis dan Tetap Bersaing Secara Bisnis

Salah satu faktor kunci yang harus dimiliki oleh partner bisnis adalah semangat. Ingatlah bahwa dalam bisnis, waktu adalah uang. Jadi, ketika mencari mitra bisnis, disarankan untuk mencari seseorang yang bersedia mengerahkan segala dayanya di perusahaan yang telah Anda bentuk. Carilah seseorang yang bersedia mengorbankan waktu dan menjadikan bisnis Anda sebagai prioritas utama.

2. Memiliki visi yang sama

Akan sangat mudah bagi Anda untuk mencapai tujuan bisnis yang telah ditetapkan jika Anda bekerja dengan seseorang yang memiliki visi sama dengan Anda. Hal ini akan membuat Anda berdua akan berkomitmen melakukan apa saja untuk memastikan bahwa visi tersebut tercapai dalam waktu yang ditentukan.

3. Punya koneksi yang luas

Jika Anda awam dalam bisnis, sebaiknya tidak mencari partner amatir yang tidak tahu apa-apa dalam bisnis. Carilah seseorang yang punya koneksi luas dalam bidang yang ingin digeluti, atau seseorang yang tahu di mana mendapatkan barang dengan harga rendah, atau di mana menjual barang dengan harga yang relatif lebih tinggi.

Baca Juga:
Kembangkan Bisnis Lebih dari Penyedia Tenaga Kerja, Startup Sampingan Berubah Nama Jadi Staffinc

4. Berpengalaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *