Live Streaming 3 Jam, Windah Basudara Kumpulkan Rp338 Juta untuk Donasi kepada Okky Boy

Depok.suara.com – Aksi live streaming YouTuber gaming Windah Basudara menuai pujian warganet. Pasalnya hanya dalam waktu tiga jam dirinya berhasil meraup Rp338 juta.

Pujian ini bukan hanya karena dirinya bisa mendapatkan uang dengan cepat. Tetapi tujuan pengumpulan uang tersebut ternyata akan didonasikan untuk Rahmat atau Okky Boy, bocah sekolah luar biasa (SLB) yang viral di TikTok.

Selain untuk keperluan sekolah Okky Boy, lelaki bernama asli Brando Franco Windah itu juga mendonasikan dana tersebut ke siswa lainnya.

“Terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah berdonasi dan ikut menonton di charity kali ini. Semoga apa yang sudah kita kumpulkan ini dapat membantu Amat dan anak-anak yang membutuhkan lainnya untuk dapat bersekolah dan berprestasi,” kata Windah Basudara dalam akun Instagram, dikutip Rabu (12/10/2022).

Baca Juga:Perang Rusia dan Ukraina Tak Kunjung Berakhir, Luhut Mewanti-wanti Soal Ancaman Nuklir

Tak lupa pula ia menyampaikan terima kasih ke warganet selaku donatur serta pihak lainnya.

“Selain itu, aku pribadi berterima kasih juga kepada teman-teman yang sudah membantu aku bertemu dengan Amat dan juga memberikan dorongan untuk melakukan charity ini, mereka adalah @donnyra @safhiralfrs @kenzhawardana @argha_kudo dan Mas Akbar dan @saweria_co yang sudah membantu memberikan keringanan untuk pajaknya,” ucap lelaki yang dijuluki sebagai Bapak Bocil Kematian itu.

Live streaming menampilkan Windah dan Rahmat memainkan game balap mobil, Tekken, hingga Grand Theft Auto (GTA).

Sama seperti biasanya, ada momen-momen lucu ketika Windah melakukan live streaming.

Rahmat sendiri viral di TikTok lantaran video dirinya yang diajak berbicara dengan bahasa tak jelas. Respons dia pun terlihat kebingungan ketika diajak berbincang dengan itu.

Baca Juga:Video Viral Bupati Lebak Semprot Oknum yang Merusak Alun-alun Malimping

Donasi yang dilakukan Windah ini mendapatkan apresiasi dari warganet Indonesia. Bahkan, Windah menempati trending topic di posisi ke-11 dengan cuitan 18,9 ribu tweet.

Live selesai. Terkumpul 300 jutaan dengan rerata audiens di angka 100 ribu. Dana tersebut akan digunakan Brando (Windah Basudara) untuk biaya sekolah Rahmat (Okky Boy) di SLB dan seterusnya. Juga untuk anak-anak lainnya. Gg bang kata Ilham. Salam FWB (Fans Windah Basudara),” kata akun @The_RedsIndo.

Buat yang gatau, Rahmat (Okky Boy) ini adalah seorang anak berkebutuhan khusus (ABK) karena short term memory loss. Makanya akan sekolah SLB. Bang Windah juga ingin Rahmat dikenal sebagai Rahmat atau Amat bukan Okky Boy (mungkin karena berkaitan dengan brand). Respect bang,” kata akun @The_RedsIndo.

Salut sama windah basudara 1.5 jam live kekumpul donasi 202juta. Tier terkuat di bumi ini adalah bocil-bocil windah,” kata akun @agannyi.

Baru aja beberapa hari yg lalu Army ngumpulin 400 jutaan dalam waktu singkat buat kemanusiaan. Sekarang Windah Basudara ngumpulin 300 jt sekali streaming buat sekolah anak yg membutuhkan. Indonesia tuh kalo di tangan orang yang bener, makmur anjing,” kata akun @Gagitudittt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *