Sempat Alami Krisis Ekonomi, Warga Busan Senang Konser BTS Bawa Keuntungan Besar

Warga Busan merasa bahagia karena konser BTS disebut membawa keuntungan besar.

Yulia Rosdiana Putri | Yulia Rosdiana Putri

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 20:46 WIB

Matamata.com – Boyband asal Korea Selatan, BTS resmi menyelenggarakan konserYet To Come” pada Sabtu (15/10/2022). Setelah pandemi Covid-19 melanda, BTS memutuskan Busan sebagai tempat acara tersebut.

Acara ini juga dikenal dengan nama World Expo 2030 Busan Korea Concert BTS. Pihak agensi sendiri sudah mengumumkan acara ini pada Jumat (7/10/2022).

Melalui media sosial, agensi juga memudahkan para penggemar yang ingin menonton live streaming, termasuk dengan Weverse.

Konser BTS ini nampaknya memberikan dampak yang positif untuk kota Busan. Seperti yang dilansir dari laman Koreaboo, dampak ini diakui langsung oleh warga di sana.

Dampak positif yang dimaksudkan ini tak lain adalah urusan ekonomi. Apalagi sama seperti yang lain, Busan terkena krisis ekonomi karena pandemi Covid-19.

Namun sejak rencana konser BTS ini, banyak orang yang datang ke kota tersebut. Kedatangan para penggemar BTS tersebut memberikan perubahan yang signifikan.

Perjalanan karier BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Salah satunya dialami oleh seorang sopir taksi. Ia menceritakan bahwa banyak orang yang menggunakan jasanya untuk  menonton konser.

Tentu saja pada saat yang sama, bisa menambah jumlah pendapatan yang ia miliki. Ditambah dengan banyaknya ARMY yang memutuskan pergi ke konser.

“Saya tidak tahu (seberapa banyak), tapi saya berharap itu akan berdampak besar pada ekonomi Busan. Tidakkan Anda ingin menyelamatkan Busan?” kata seorang sopir taksi.

Tak hanya itu, seorang pramugari pun memperlihatkan bukti perubahan jumlah penumpang dalam waktu yang singkat. Apalagi sejak Jepang membuka penerbangan luar negeri ke Korea.

Tak sedikit ARMY dari negara tetangga tersebut yang datang ke Korea dengan menggunakan pesawat. Belum lagi dengan banyaknya orang di Busan yang mengenakan baju ungu.

Hal ini lantaran warna utama dari konser BTS ini tak lain adalah ungu. Seolah-olah BTS memang memiliki pengaruh yang kuat di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *