Hasil Denmark Open 2022: Sektor Ganda Putra Hadirkan All Indonesia Final

Marcus/Kevin akan menghadapi Fajar/Rian di final ganda putra Denmark Open 2022.

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)

Bolatimes.com – All Indonesia final berhasil tercipta di sektor ganda putra Denmark Open 2022. Adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berhasil melaju ke partai puncak.

Fajar/Rian berhasil menciptakan laga All Indonesian Final di sektor ganda putra Denmark Open 2022 setelah menekuk pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dua gim langsung 21-16, 22-20 dalam laga semifinal di Odense, Sabtu (22/10/2022).

Sebelum Fajar/Rian, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah lebih dulu melaju ke final Denmark Open 2022 usai mengalahkan wakil Malaysia lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dua kesalahan pukulan yang dilakukan Fajar mewarnai awal pertandingan, yang memberi peluang Ong/Teo untuk memimpin. Tertinggal hingga 5-8 membuat Fajar/Rian berusaha menambal kerugian tersebut, yang kemudian sukses meraih empat poin berturut-turut dan mengubah kedudukan menjadi 9-8.

Kedua pasangan masih terlibat adu teknik jelang jeda interval. Beruntung Fajar/Rian dapat menjaga keunggulan hingga akhir gim setelah memberikan tekanan yang merepotkan kepada Ong/Teo.

Jelang akhir gim, pasangan Malaysia tak bisa mengendalikan pukulan sehingga kerap membuat kesalahan. Situasi kritis yang dialami Ong/Teo dimanfaatkan dengan baik oleh Fajar/Rian untuk menutup gim dengan kemenangan awal.

Situasi menegangkan berlangsung pada gim kedua. Fajar/Rian yang awalnya berpotensi gagal menang dua gim langsung akibat tertinggal hingga lima poin pada pertengahan gim, mendadak bermain lebih ngotot.

Fajar/Rian yang berada pada skor 12-17 sanggup menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Setelahnya, pasangan Indonesia meningkatkan level permainan dan terus menghujani Ong/Teo dengan smes dan dropshot yang mengarah ke area tanpa penjagaan.

Fajar/Rian yang lebih dulu mencapai match point sempat diimbangi oleh Ong/Teo, namun beruntung dua poin penentu kemenangan sukses dipetik wakil Indonesia di menit ke-45.

Kemenangan ini tidak hanya memperpanjang daftar kemenangan Fajar/Rian atas Ong/Teo menjadi 6-2, tapi juga memastikan langkah mereka menyusul ganda putra peringkat tiga Kevin/Marcus ke partai puncak turnamen BWF Super 750 itu.

Pasangan berjuluk Minions itu sudah lebih dulu merebut tiket final setelah tampil maksimal menghadapi juara dunia 2022 Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat rubber game 21-17, 13-21, 21-17.

Sayangnya, All-Indonesian Final ganda putra itu juga sekaligus menjadi satu-satunya gelar yang akan dibawa pulang ke Tanah Air dari Denmark setelah wakil Merah Putih di nomor lain rontok satu per satu, demikian Antara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *