Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023, Pelatih Suriah Wajib Waspada

Pelatih Suriah mewaspadai Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-20 2023.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com – Suriah tergabung dalam satu grup bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-20 2023. Pelatih Suriah, Mark Wotte pun wajib waspada.

Suriah bakal menjalani laga berat di Piala Asia U-20 2023. Bagaimana tidak, mereka harus berada di grup A yang cukup sulit bareng dengan Timnas Indonesia, tuan rumah Uzbekistan, dan Irak.

Pelatih Suriah, Mark Wotte memprediksi persaingan di Grup A akan sengit. Apalagi timnya bisa dibilang sebagai yang terlemah merujuk cara mereka lolos ke putaran final.

Timnas Suriah U-20 merupakan tim yang lolos via jalur lima runner-up terbaik. Mereka melaju ke putaran final setelah finis kelima atau batas akhir syarat kelolosan.

Suriah berhasil menyingkirkan Thailand dalam perebutan runner-up terbaik. Mereka unggul dalam hal fair play.

Mark Wotte merasa senang bisa lolos ke Piala Asia U-20 2023 seteleh 12 tahun tak merasakan ajang bergengsi ini.

“Kami berhasil menembus turnamen ini pertama kali setelah 12 tahun. Kami akan melawan tim tuan rumah yang merupakan favorit juara yakni Uzbekistan,” kata Mark Wotte dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Suriah (SFA).

Pelatih Timnas Suriah U-20, Mark Wotte. (Instagram/@syrianfa)
Pelatih Timnas Suriah U-20, Mark Wotte. (Instagram/@syrianfa)

“Kemudian ada Timnas Indonesia U-20 yang lolos ke sini dengan menjadi juara Grup F dan Irak yang menempati peringkat kedua Grup H.” tambahnya.

Meski tak diunggulkan, Mark Wotte menegaskan Timnas Suriah U-20 siap bekerja keras untuk bisa bersaing dengan Timnas Indonesia U-19 dan dua negara lainnya guna lolos ke fase gugur.

“Saya akan duduk bersama asisten saya Maan Al-Rashed, jajaran pelatih lainnya dan juga federasi. Agar bisa merancang persiapan yang bagus dan kuat untuk turnamen nanti,” tegas Mark Wotte, pelatih asal Belanda tersebut.

Piala Asia U-20 2023 ini bakal berlangsung mulai dari 1 Maret higga 18 Maret 2023 mendatang. Ajang ini bisa menjadi salah satu cara untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023. Tim yang masuk ke semifinal otomatis bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *