739 Penumpang Turun di Batam, Polsek Kawasan Pelabuhan Batam Laksanakan Pengamanan

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapal Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI), KM Kelud dari Tanjung Priok tujuan Batam tiba di Pelabuhan Batu Ampar Batam, Minggu (04/06/23) sekira pukul 12.30 WIB.

Sebanyak 739 penumpang Pelni turun di Batam, sementara itu sebanyak 1.343 penumpang naik dari batam tujuan Belawan, Medan serta 314 penumpang transit.

Kedatangan KM Kelud dikawal dan diamankan langsung oleh Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam, pengamanan dilakukan bersama instansi terkait diantaranya TNI AL, Karantina Kesehatan, KSOP Khusus Batam, Bea Cukai, Ditpam OB, BUP Batam, dan Karantina Pertanian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan Tranportasi Laut.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Jaya P Tarigan, S.H., M.H. menjelaskan “Pengamanan ini untuk memantau situasi kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang yang akan berangkat maupun yang tiba di Batam”. Hal ini sekaligus mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi saat kapal KM Kelud bersandar.

“Pengamanan bersama dengan instansi terkait merupakan kegiatan rutin pada saat kapal Pelni bersandar di Pelabuhan Batu Ampar Batam. Hal ini dilakukan agar para penumpang merasakan kehadiran Polri sehingga masyarakat bisa merasa tenang, aman dan nyaman” tutup Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Jaya P Tarigan, S.H., M.H.