Bima Arya: Sampah dan Transportasi Jadi Masalah Serius di Jabar

SOERATKABAR.COM, Jakarta – Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan pengelolaan sampah menjadi salah satu masalah serius di Jawa Barat yang harus segera diselesaikan selain transportasi.

Bima bertekad untuk menyelesaikan kedua masalah yang belum berhasil diselesaikan Pemprov Jabar tersebut jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2024.

“Di Jawa Barat itu yang saya enggak lihat serius ngurusin sampah dan transportasi. Jadi itu mimpi kita untuk Jawa Barat yang lebih cerah,” kata Bima dalam wawancara Podcast What the Fact! Politics CNNIndonesia.com, Senin (8/7).

Bima menjelaskan masalah sampah dan transportasi di Jawa Barat harus segera diselesaikan karena menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

“Supaya Jawa Barat ini seimbang akses transportasinya mudah dan lain-lain,” ujarnya.

Di sisi lain, Bima mengaku optimistis permasalahan pengelolaan sampah dapat diselesaikan jika dia berhasil menduduki kursi Jabar 1.

Ia berkaca dengan keberhasilan dirinya memimpin Kota Bogor yang mampu menyabet penghargaan kota terbersih di Indonesia setelah sempat absen selama lebih dua dekade.

“Terakhir 10 tahun ini kita fight untuk membuat Bogor lebih bersih. 28 tahun (penghargaan) Adipura hilang, 2 tahun terakhir kita dapat lagi Adipura,” ujarnya.

Sebelumnya, Bima telah diusung oleh PAN untuk maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur dalam Pilgub Jabar 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyebut akan memasangkan Bima dengan kader parpol lain seperti Ridwan Kamil dari Golkar atau Dedi Mulyadi dari Gerindra. (cnni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *