Pramono Anung 2 Kali Izin ke Jokowi Sebelum Maju Pilgub Jakarta 2024

SOERATKABAR.COM, Jakarta – Politikus PDIP Pramono Anung mengaku meminta izin secara khusus kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum mendaftar sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Sebab, dia masih menjabat sebagai Menteri Sekretaris Kabinet.

Pramono mengatakan Jokowi justru mendukungnya maju di Pilgub Jakarta 2024.

“Karena saya ini masih berada di dalam kabinet, saya minta izin secara khusus kepada Bapak Presiden dan Presiden memberikan izin,” kata Pramono usai mendaftar sebagai bakal cagub DKI bersama cawagubnya, Rano Karno di KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8).

“Bahkan beliau yang kemudian mendorong saya untuk maju, beliau mengatakan mas maju aja enggak banyak orang yang bisa mendapatkan seperti itu,” imbuhnya.

Pramono mengaku dia dua kali meminta izin. Respons Jokowi untuk kedua kalinya, kata Pramono, masih sama.

“Itu percakapan saya yang pertama, besoknya saya datang lagi pagi-pagi. Bapak serius saya boleh izin maju? ‘Silakan maju’,” kata dia.

Pramono mengaku sama sekali tidak pernah terpikir akan maju menjadi bakal cagub DKI Jakarta. Dia pun selama ini tidak pernah meminta-minta jabatan kepada siapa pun, termasuk kepada Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya adalah orang yang selama hidup saya betul-betul tidak pernah minta jabatan kepada siapapun. Termasuk kepada Ibu Mega, termasuk kepada Pak Jokowi, enggak pernah,” imbuhnya.

Meski jarang muncul di publik, Pramono mengklaim dirinya akan bekerja keras untuk warga DKI jika terpilih nanti.

“Saya terus terang terpanggil untuk bersama-sama dengan Bang Doel Bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga mencoba untuk kalau diberikan izin dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki dan membangun Jakarta,” ujarnya. (cnni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *