Cerita April Jasmine Sempat Izinkan Ustaz Solmed Poligami

SOERATKABAR.COM, Jakarta – Pasangan suami-istri Ustaz Solmed dan April Jasmine membuka diri mengenai salah fase dalam kehidupan berumah tangganya.

Saat belum memiliki anak, April Jasmine sempat mengizinkan suaminya untuk melakukan poligami karena saat itu khawatir tak bisa memberikan keturunan pada pria yang dinikahinya pada 11 November 2011 itu.

“Dulu itu karena belum punya anak, kan ustaz satu-satunya anak laki-laki di keluarga. Otomatis mertua aku tuh, kalau nggak punya anak dari ustaz, anaknya dari mana lagi. Oleh karena itu, aku diberi izin untuk poligami,” kata April Jasmine saat ditemui di Studio Trans7, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2024).

Saat itu, April Jasmine mengaku berusaha untuk tidak egois dan menyetujui rencana tersebut.

“Aku berusaha untuk tidak egois, yaudahlah nikah lagi aja. Kalau memang aku nggak bisa menghasilkan anak,” tutur April Jasmine.

Namun, takdir berkata lain ketika Allah memberkati mereka dengan tiga orang anak. Dengan begitu, penawaran poligami itu tak lagi berlaku.

“Jadi ya penawaran itu nggak ada, karena itu bersyarat. Maafin ya,” ujar April.

Meski situasi tersebut tidak terjadi, April Jasmine mengatakan bahwa pada saat itu berusaha berpikir realistis dan tidak hanya memikirkan kebahagiaan dirinya sendiri.

“Aku berusaha berpikir, relate aja bahwa dunia ini tuh bukan cuma tentang kebahagiaan kita sendiri. Meskipun sudah menikah, kita harus lebih memikirkan kebahagiaan keluarga besar juga,” terang April Jasmine.

Saat itu, mantan pesinetron berusia 39 tahun ini rela berkorban demi kebahagiaan suami dan mertua.

“Jadi makanya aku bilang, ya sudahlah. Kalau cuma perkara aku harus berkorban demi kebahagiaan waktu itu suami, terus udah gitu mertua, ya sudah lah gak apa-apa,” pungkasnya. (dtk)