Hari Jantung ke-40, YJI Batam Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Avatar

BATAM – Peringatan Hari Jantung ke-40
Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Batam menggelar pemeriksaan kesehatan, tekanan darah, gula, dan diabetes. Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jantung ke-40 ini akan dilaksanakan di Hotel Golden Bay Bengkong, Minggu (3/10/2021).

Ketua YJI Batam, Haryanto mengatakan, dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam dan PERKI Kepri. Menurutnya, kegiatan ini mendapat respon dan dukungan positif dari Walikota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri.

“Pesan dari Pak Walikota Batam atas berjalannya Hari Jantung ke-40, kegiatan tetap menjalani dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Haryanto menjelaskan, sebagai organisasi pelopor gaya hidup sehat, YJI Batam optimis dan konsisten menyampaikan edukasi dan informasi kepada masyarakat luas. Dimana organ jantung merupakan organ yang penting untuk dirawat, dilatih melalui aktivitas rutin.

Baja juga:  Gubernur Kepri Hadir di Malam Pembukaan STQH Nasional XXVI di Maluku Utara

Dengan aktif berolahraga, berpikir positif, menjauhi stres, periksa tekanan darah, seimbangkan gizi, akan muncul habit warga yang sehat dan meningkatkan derajat kesehatan.

“Ayo rutin berolahraga, memeriksa kesehatan menuju bangsa dan warga Batam yang sehat dan bugar. Sayangi jantung anda, demi jantung hati anda,” katanya. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *