Akhiri Periode Tanpa Kalah PSIS, Persib Puncaki Klasemen

Avatar

JAKARTA–Persib Bandung mengakhiri periode tanpa kalah PSIS Semarang dengan kemenangan 1-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10). Gol tunggal Persib dicetak oleh Febri Hariyadi.

Persib berhasil mempertahankan posisi sebaliknya: periode tanpa kalah. Mendapat tambahan tiga poin, Maung Bandung naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak banyak mengubah susunan pemain dalam timnya. Robert memilih untuk menyimpan Geoffrey Castillion di bangku cadangan dan memasangkan Wander Luiz dan Ezra Walian di lini serang.

Sementara, PSIS kembali diperkuat oleh kapten Wallace Costa yang sempat absen. Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan, tetap memercayakan lini serang pada Hari Nur dan Jonathan Cantillana.

Serangan Balik

PSIS menyambut Persib dengan memanfaatkan kesalahan umpan lawan, namunbgagal dikonversikan menjadi gol oleh Hari Nur. Serangan PSIS tidak berhenti di sana. Menit ketujuh, Jonathan melancarkan tendangan kèras ke gawang Persib. Tapi kiper Teja Paku Alam mengamankannya.

Persib pun akhirnya memiliki peluang untuk melakukan serangan balik. Skuad Maung Bandung yang membalikkan keadaan melepas dua peluang dari tendangan pojok. Menit ke-17, tendangan keras Rashid masih menyentuh jaring luar gawang Joko Ribowo.

Baja juga:  Lanjutan Liga 1 Masih Abu-abu, Luis Milla Tak Biarkan Pemain Persib Bandung Berleha-leha

Saling serang terjadi hingga wasit memberikan satu menit tambahan waktu akhir babak pertama. Sayangnya tidak ada gol tercipta sehingga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Babak kedua diisi dengan hujan deras di lapangan. Menit ke-56, Teja kembali mengamankan bola yang akan dieksekusi oleh Fandi Eko.

Menit 59, Febri menjebol gawang Joko dari luar kotak penalti. Skor berubah 1-0 atas keunggulan Persib.

Lima menit berselang, PSIS mendapat tiga peluang dari tendangan pojok, meski tak ada satu pun bola yang menjebol gawang Teja .

Sepuluh menit terakhir diisi dengan aksi saling serang dari kedua tim. Menit ke-85, tendangan Esteban yang berhasil dihalau Joko menjadi bola muntah yang lagi-lagi gagal dieksekusi oleh Wander Luiz.

Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit untuk akhir pertandingan ini. PSIS sempat menekan lini pertahanan Persib meski masih bisa dihalau.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 atas kemenangan Persib. Atas hasil tersebut Persib melangkah ke puncak klasemen dengan raihan 19 poin dan PSIS ada di posisi tiga dengan raihan 18 poin.

Daftar Susunan Pemain

Baja juga:  Duje Javorcic, Eks Timnas Kroasia U-19 yang Ikut Seleksi Pemain Anyar PSIS Semarang

PSIS Semarang
Joko Ribowo; Frendi Saputra, Riyan Ardiansyah (46′ Bruno Silva), Wahyu Prasetyo, Wallace Costa; Brian Ferreira, Finky Pasamba, Ferdyan Wahyu (56′ Fandi Eko Utomo), Septian David Maulana (79′ Andreas Hadi); Hari Nur Yulianto (70′ Komarudin) dan Jonathan Cantillana.

Persib Bandung
Teja Paku Alam; Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando; Esteban Vizcarra, Marc Klok, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi; Ezra Walian (68′ Geoffrey Castillion), dan Wander Luiz (90′ Dedi Kusnandar). (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *