Buaya Ikut Berenang, Ratusan Warga di Pantai Wisata Panik

Dalam rekaman video pendek yang viral di media sosial, terlihat seekor buaya dengan tenang berenang menyusuri pantai, hingga mendekati kapal bagang nelayan.

Buaya berwarna hitam dengan bagian ekor bercorak kekuningan itu, berenang dari arah barat menuju timur. Jaraknya belasan meter dari bibir pantai.

Salah satu warga setempat, Agusalim, mengatakan buaya terlihat di pesisir Pantai Bahari, Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, Selasa pagi, sekira pukul 09.00 wita. Saat buaya terlihat, ia sedang berada dalam lambung kapal bagang.

“Saya kan kerja di bagang, sekitar jam sembilanlah, terus orang berteriak, buaya-buaya, saya keluar dari lambung kapal, saya lihat ke sebelah kanan, saya lihat ada buaya berukuran besar,“ ungkap Agussalim kepada wartawan, Selasa siang (26/10/2021).

Pria yang akrab disapa Agus itu juga mengaku sempat melihat tiga ekor buaya dengan ukuran berbeda. Meski begitu, yang terlihat oleh warga dari pesisir pantai hanya seekor saja.

“Yang saya lihat ada tiga (buaya-red), dua tidak mengapung, makanya orang lihat cuma satu, kalau yang kecilnya, ukurannya sekira dua meter. Yang mengapung itu kemungkinan induknya, kira-kira panjangnya lima meter,“ ujarnya, sembari menunjuk kapal bagang tempatnya berada saat buaya terlihat.

Kendati kemunculan buaya baru pertama kali terjadi di pesisir pantai wisata ini, Agus dan warga lainnya berharap, pemerintah melakukan upaya pencegahan mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan.

“Belum pernah ada kejadian seperti ini. Kita khawatir, apalagi banyak anak-anak yang suka-suka berenang di pantai ini,“ pungkasnya.

Sejauh ini warga belum mengetahui dari mana asal muasal buaya tersebut. Buaya juga terus bergerak ke arah timur, dan kini tidak terlihat lagi. (thaya/sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *