Kasus Covid-19 Kian Menipis di Agam, Warga Diimbau Tetap Disiplin Prokes

LUBUKBASUNG – Kasus pandemic Covid-19 di Kabupaten Agam, Sumatera Barat semakin menipis.

Data Senin, (25/10/2021) tersisa 7 kasus terkonfirmasi positif yang menyebar di 3 kecamatan.

Tujuh kasus aktif yang masih tersisa itu masing-masing di Kecamatan IV Koto 3 kasus, Kecamatan Baso dan Tilatang Kamang masing-masing 2 kasus aktif.

Rinciannya, 1 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 dan 6 orang menjalani isolasi mandiri.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Agam mencatatkan 1 penambahan pasien sembuh dari paparan virus corona dari Kecamatan Kamang Magek.

Dengan demikian total pasien sembuh di kabupaten Agam sudah mencapai 7.583 orang.

Hal itu dijelaskan Yosefriawan, Asisten II Sekab Agam selaku Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam kepada kaba12.com.

Disebutkan, total akumulasi kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Agam sudah mencapai 7.801 kasus.

Rinciannya, 7.583 sudah dinyatakan sembuh, 211 orang meninggal dunia dan 7 kasus aktif. Pemantauan khusus terhadap 141 supsek, 9 probabel dan 123 kontak erat.

Yosefriawan mengaku bersyukur kasus Covid-19 di kabupaten Agam sudah makin menipis. Ia berharap, dalam waktu dekat kabupaten Agam sudah “zero case” dan tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif baru.

Untuk menjawab hal itu, Asisten II Sekab Agam berharap, seluruh masyarakat berperan aktif menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Selalu kenakan masker, jaga jarak aman, hindari kerumuman, rajin cuci tangan dengan sabun serta tingkatkan imun tubuh dan ikuti vaksinasi Covid-19,” katanya. (Harmen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *