Kapal Pengangkut Pupuk Tenggelam di Sungai Mahakam

SAMARINDA – Kecelakaan Kapal terjadi Perairan Sungai Mahakam, kawasan Sungai Keledang, Samarinda Seberang, Kaltim, Kamis (28/10/2021) Pukul 12:30 Wita.

Sebuah Kapal pengangkut barang dengan muatan pupuk seberat 120 ton tenggelam.

Kapal tersebut bernama Kharisma Rizki 05, tenggelam seusai mengambil pupuk di kawasan Pelabuhan Pasar Pagi yang akan dibawa ke daerah Mahakam Ulu (Mahulu).

Tak jauh dari lokasi keberangkatan awal tiba-tiba mesin penyedot air kapal itu rusak. Akibatnya, air yang masuk ke kapal tidak dapat dibuang dan memenuhi lambung kapal.

“Akhirnya mereka cari tempat untuk menambat  di daerah Sungai Keledang di bagian rumah warga,” kata Kasat Polairud Polresta Samarinda AKP Iwan Pamuji, melalui Kanit Gakkum Sat Polair Polresta Samarinda Iptu Wawan Gunawan kepada DETAKKaltim.Com group Siberindo.co.

Lebih lanjut Iptu Wawan menjelaskan,  kapal tersebut berniat mengambil barang lagi dan berlabuh di daerah Pelabuhan Sungai Kunjang.

Namun air yang telanjur memenuhi lambung kapal, mengharuskan mereka melakukan penambatan darurat di salah saru rumah warga.

Berdasarkan laporan sementara, Iptu Wawan menerangkan, kerugian materi belum dapat dipastikan.

“Kerugian harga kapal belum bisa ditaksir, tapi kerugian materi ada sekitar 250 karung pupuk dengan berat 120 ton,” ujarnya.

Iptu Wawan memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, karena tiga awak kapal berhasil.menyelamatkan diri. (Setyo Wahyu Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *