Persebaya Tumbangkan Persib Dengan Tiga Gol Tanpa Balas

Avatar

JAKARTA–Persebaya Surabaya sukses menebang Persib Bandung dengan tiga gol tanpa balas pada laga pekan ke-16 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu malam.

Awalnya lapangan sangat didominasi Persib dengan serangan-serangan mereka. Sepanjang babak pertama Persebaya lebih banyak menunggu kesempatan.

Pangeran Biru memiliki banyak peluang di babak perdana untuk mencetak gol. Salah satunya Frets Butuan yang tembakannya membentur gawang Persebaya di menit ke-4.

Pada menit ke-24, Persib juga mendapatkan kesempatan tembakan sudut, namun gagal dieksekusi oleh Marc Klok.

Menit ke-34, Maung Bandung kembali mendapatkan peluang tendangan bebas dari Klok, namun bisa ditepis kiper Ernando Ari.

Lagi-lagi, kiper Persebaya melakukan penyelamatan gawang dari tembakan Febri yang mendapatkan umpan dari Beckham Putra Nugraha.

Sempat terjadi ketegangan pemain kedua tim jelang berakhirnya babak pertama akibat insiden kecil di lapangan.

Namun, hingga babak pertama usai tidak ada yang mampu memecahkan kebuntuan sehingga skor tetap bertahan 0-0.

Di awal babak kedua, Persib tak mengendurkan serangan dan sempat mengejutkan di menit ke-49 lewat serangan cepat Klok.

Baja juga:  Pose Menantang Diana Dee Starlight Pamer Paha Mulus, Netizen: Cetar : Okezone Lifestyle

Bajul Ijo, yang sejak awal bermain hati-hati, akhirnya menemukan celah di menit ke-57 lewat Taisei Marukawa yang mencetak gol setelah melewati kawalan tiga pemain Persib.

Gol pertama Persebaya membuat kedudukan menjadi 0-1 dan membuat Persib memasukkan beberapa pemain cadangan untuk menggempur.

Pada menit ke-69, Marukawa kembali menekan pertahanan Persebaya dan memberi operan ke Bruno Moreira Soares yang menggandakan skor menjadi 0-2.

Sebenarnya Marukawa saat itu sudah berada persis di depan gawang dan bisa langsung menembak bola, tetapi ia tak mau egois dan mengumpan, sehingga menciptakan gol bagi Persebaya.

Di pengujung pertandingan, Marukawa kembali menyarangkan gol, yakni di menit ke-90+1 sehingga membuat skor telak 0-3.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi penambahan skor sehingga Persebaya tampil sebagai pemenang laga tersebut dengan tiga gol tanpa balas.

Kemenangan itu melanjutkan tren positif Persebaya yang belum pernah kalah dalam sembilan pertandingan terakhir.

Saat ini, Persebaya melejit di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021 dengan perolehan 30 poin dan menempel ketat Persib di peringkat kedua dengan 31 poin.

Baja juga:  Sukses Jalankan Inovasi Digital, Jasa Raharja Raih Tiga Penghargaan di Ajang Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards 2023

Berikut susunan pemain laga Persib vs Persebaya.

Persib Bandung:
Muhammad Natshir Fadhil; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha; Febri Hariyadi, Wander Luiz, Frets Butuan.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persebaya Surabaya:
Ernando Ari Sutaryadi; Ady Setiawan, Arif Satria, Alie Sesay, Reva Adi Utama; Marselino Ferdinan, Hambali Tolib, Muhammad Hidayat; Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Bruno Moreira Soares.

Pelatih: Aji Santoso (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *