Kapan Sih Sebenarnya Doddy Sudrajat Pindahkan Makam Vanessa Angel?

Tika Ayu Pratiwi

DODDY Sudrajat masih bersikeras memindahkan makam Vanessa Angel. Tapi sejauh ini rencananya tersebut belum juag dilaksanakan.

Hal ini tentu membuat banyak orang penasaran dan berspekulasi. Jika sebelumnya rencana pemindahan makam Vanessa usai 100 harian gagal, kini Doddy Sudrajat berencana melakukan pemindahan makam sebelum bulan puasa.


Dia pun mengaku sudah mengurus berbagai prosedur dan persyaratan pemindahan makam sampai saat ini. Masa iya?

“Insya Allah sebelum puasa dan tunggu aja, pasti akan kita kasih tahu,” kata Doddy Sudrajat dalam kanal YouTube Seleb Oncam News, Minggu (27/2/2022).

Alasannya masih sama, Doddy merasa putrinya itu tidak dimakamkan dengan layak sebagai seorang Muslim. Pasalnya, peti jenazah Vanessa tidak menghadap kiblat dan tidak mencium tanah. Di samping itu, dia juga sangat ingin mengumandangkan adzan di peristirahatan terakhir putrinya.

“Kemarin Daddy turun kan mengadzankan Ayah. Dalam seumur hidup pingin mengazankan orang tua itu yang saya harapkan dari Vanessa nanti dimakamkannya dengan syariat Islam, karena dulu kan (saya) tidak mengazankan,” ujar Doddy.

Baja juga:  Kepala BP Batam Serap Aspirasi Masyarakat Tanjung Piayu

Doddy menegaskan bahwa keputusan pemindahan makam ini bukan semata-mata kemauannya sendiri, melainkan keputusan bersama keluarga besar. Bahkan, keputusan ini juga dibuat secara resmi melalui surat pernyataan.

“Jadi jangan semata-mata keinginan Daddy, ini kita punya keluarga besar lho. Sudah bukan oke lagi sudah dibuatkan pernyataan dan sudah ditandatangani semua keluarga dari almarhumah sudah ditandatangani, dan kita setuju,” ujarnya.

Menanggapi para penjaga makam yang akan melarang dan menggembok pagar, Doddy Sudrajat tak ambil pusing. Terlebih Vanessa Angel adalah anak kandungnya sendiri. “Lihat aja nanti mau ziarah kok masa dilarang-larang, itu melanggar hak asasi manusia, kita orang tuanya kok,” tuturnya.

Sementara sang istri, Puput Sudrajat, yang turut hadir mengaku berani membuka paksa makam apabila diperlukan. Bahkan, dia berencana membeli gembok sendiri jika para penjaga memperlakukan keluarganya seperti itu.

“Tungguin aja penjaganya, kalau nggak direspon gemboknya kita buka dulu. Nanti pulang dibeliin gembok baru, dipasang lagi,” kata Puput.

Baja juga:  Antrean Kendaraan Mulai Terlihat di GT Cikampek Utama Menuju Jakarta : Okezone Nasional

Seperti diketahui, Doddy Sudrajat memang berniat memindahkan makam Vanessa Angel yang saat ini dikubur satu liang lahat bersama suaminya, Bibi Ardiansyah di Taman Makam Islam Malaka. Rencananya, makam Vanessa akan dipindahkan ke dekat pusara ibu kandungnya di TPU Karet Bivak, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *