Arifin Panigoro Meninggal Dunia, Dirut Medco: Mohon Dimaafkan Apabila Ada Kekhilafan : Okezone Economy

JAKARTA – Pendiri Medco Group Arifin Panigoro meninggal dunia pada pukul 02.29 PM waktu Rochester Minneapolis Amerika Serikat (AS) atau pada Senin 28 Februari 2022 pukul 03.29 WIB.

Direktur Utama Medco Energi Internasional Hilmi Panigoro, menjelaskan Arifin Panigoro menghembuskan napas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat.

“Kami keluarga besar Bapak Arifin Panigoro dan Medco Group berterima kasih atas bantuan dari semua pihak dan pekerja atas dukungan dan doa selama beliau dirawat. Mohon dimaafkan apabila ada kekhilafan selama beliau beraktivitas selama ini,” ujar Hilmi dalam keterangan resminya, Senin (28/2/2022).

Arifin Panigoro menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat. Ia wafat pada usia 76 tahun.

Arifin Panigoro yang lahir pada 14 Maret 1945 di Bandung merupakan pendiri dan pemilik Medco Group yaitu perusahaan energi dan pertambangan yang berdiri sejak 1980 di Indonesia. Selama hidupnya, Arifin juga telah berkiprah di berbagai bidang untuk kemajuan bangsa dan negara.

Bahkan, tiga hari lalu Arifin baru saja dihubungi lewat sambungan telepon oleh Presiden Joko Widodo. Berdasarkan video yang diterima MNC Portal, Arifin Panigoro menerima telepon Presiden Jokowi sambil duduk meski selang oksigen tetap dipasang.

“Terima kasih pak terima kasih pak, bapak juga sehat-sehat pak, Alhamdulillah, alhamdulillah,” ujar Arifin kepada Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi sepertinya menghantarkan doa agar Arifin lekas sembuh dan kembali memberi kontribusi untuk Indonesia. Arifin juga sempat berjanji akan berbuat sesuatu untuk Jokowi.

“Oh sekeluarga pak, ada istri saya anak saya, ditunggui, iya pak saya ingin segera sembuh dan berbuat sesuatu buat bapak pak,” imbuh Arifin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *