Diky Wijaya: Hikmah Isra Miraj di Tengah Pandemi Covid-19, Umat Islam Bisa Membangun Hubungan yang Lebih Dekat Allah SWT

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Provinsi Kepri, Diky Wijaya. (Arif)
Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Provinsi Kepri, Diky Wijaya. (Arif)

Batam – Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Provinsi Kepri, Diky Wijaya mengungkapkan, hikmah dari peristiwa Isra dan Mi’raj ialah agar kaum Muslim tidak terperosok kepada keterbatasan wawasan ilmu dan pengalaman hidup yang hanya diperoleh dari peristiwa dan fenomena dunia materi di bumi saja.

Isra dan Mir’aj merupakan salah satu peristiwa bersejarah di kalangan umat Islam. Karena itu, setiap tanggal 27 Rajab umat Islam di Indonesia selalu memperingati peristiwa ajaib yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW dan Malaikat Jibril tersebut.

Pada tahun ini, umat Islam masih akan memperingati Isra dan Mir’aj di tengah pandemi Covid-19, tepatnya jatuh pada tanggal 28 Februari 2022. Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Provinsi Kepri, Diky Wijaya menjelaskan tentang hikmah peristiwa Isra Mi’raj di tengah pandemi Covid-19.

“Hikmah Isra dan Mi’raj di tengah pandemi Covid-19 sangat luar biasa. Karena, ketahuilah bahwa Rasul SAW diberi hadiah oleh Allah SWT sebuah perjalanan Isra dan Mi’raj saat Nabi Muhammad SAW begitu sedih,” ujar Diky Wijaya, Senin (28/02/22).

Bahkan, lanjutnya, seluruh pakar ahli bersejarah menyatakan bahwa pada tahun ke-10 kenabian itu adalah tahun kesedihan untuk Nabi Muhammad SAW.

“Kenapa tahun itu dibilang tahun kesedihan, karena saat itu Nabi Muhammad SAW ditinggal meninggal dunia oleh istrinya, Sayyidatun Khadijatul Kubra dan pamannya, Sayyiduna Abu Thalib,” tambah Diky.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa hikmah besar dari peristiwa Isra dan Mi’raj adalah umat Islam bisa membangun hubungan yang lebih dekat Allah SWT.

“Himah besar Isra dan Mi’raj menurut saya, terbukanya hubungan sepesial dan dekat dengan Allah SWT,” tutup Diky. (Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *