Kritik Pedas Ayah Jorge Lorenzo untuk Andrea Dovizioso: Dia Pembalap Masa Lalu : Okezone Sports

PALMA – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, memberi kritik pedas untuk pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso. Dia menilai Dovizioso adalah pembalap dari masa lalu karena umurnya yang telah menginjak 35 tahun.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso membela tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, dalam lima balapan terakhir MotoGP 2021. Saat itu, dia ditunjuk untuk menggantikan Franco Morbidelli yang dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Untuk musim 2022, Dovizioso tetap membela tim satelit Yamaha, yaitu WithU Yamaha RNF. Pembalap asal Italia itu akan bertandem dengan pembalap debutan, Darryn Binder.

Bersama Yamaha RNF, Dovizioso dikontrak satu tahun. Rekan setimnya, Darryn Binder, juga dikontrak dengan durasi 12 bulan.

Banyak pihak berharap dapat memberikan dampak positif untuk Yamaha RNF karena pengalamannya. Sayang, umur Dovizioso sudah tidak muda lagi.

Dengan usia 35 tahun, Dovizioso adalah pembalap tertua di MotoGP 2022. Chicho pun yakin Dovizioso tidak cocok untuk tampil di MotoGP lagi dengan usianya sekarang.

“Pada usia 35 dia bukan pada momen terbaik. Dia harus benar-benar mengubah gaya berkendaranya untuk beradaptasi dengan motor,” ujar Chicho, disadur dari Tuttomotoriweb, Senin (28/2/2022).

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Mereka akan menyimpannya di sana untuk mencoba berbagai hal, sebagai penguji, tidak lebih. Dia bukan pembalap masa kini atau masa depan. Dia adalah pengemudi masa lalu,” ungkapnya.

“Dengan mentalitas, mari lihat apa yang terjadi. Itu akan menjadi musim yang buruk. Dia tidak akan melawan. Dengan mentalitas itu (menjadi pemenang balapan), Anda sudah menandai niat anda. Anda harus berjuang dan jika Anda tidak memiliki ambisi itu, Anda tidak akan melakukan apa-apa,” tandas Chicho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *