Pantai Kesirat Jogja: Fasilitas, Lokasi, Rute, Jam Buka, dan Harga Tiket

Tika Ayu Pratiwi

PANTAI KESIRAT Jogja merupakan salah satu pantai eksotis yang membentang di sisi selatan Jogja. Pantai ini mungkin tidak sepopuler pantai lain, seperti pantai Parangtritis atau pantai Indrayanti, karena pantai ini memang unik.

Berbeda dengan pantai lain yang memiliki daya tarik pada pasirnya yang putih dan deburan ombak yang tenang, pantai Kesirat justri menawarkan keindahan pantai dari atas. Karena sebagian besar wilayahnya terdiri dari tebing karang.

Makanya, pantai ini lebih populer sebagai spot camping untuk menikmati sunset maupun sunrise. Tidak hanya itu, anda juga dapat menikmati sensasi memancing dari atas tebing.

infografis

Dari sini anda dapat menikmati ganasnya ombak pantai selatan. Tak hanya itu, hijaunya pepohonan juga menjadi daya tarik pantai ini. Disini ada sebuah pohon yang dinamakan “pohon abadi”, karena pohon tersebut tubuh sendirian di tepian tebing.

Fasilitas

Fasilitas yang diberikan pantai ini mungkin belum begitu memadai, karena lokasinya yang tersembunyi dan jarang dikunjungi wisatawan. Hanya ada fasilitas standar yang bisa anda gunakan, seperti toilet, area parkir, dan beberapa warung penjaja makanan.

Baja juga:  Cerita Warga Bantu Selamatkan Anak-anak SD dari Penembakan di Thailand

Lokasi dan Rute

Lokasi pantai Kesirat ini berada di Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul. Jarak dari pusat kota Jogja ke pantai Kesirat kurang lebih 45 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 hingga 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Rute yang dapat anda lalui untuk menuju ke pantai ini adalah dari jalan Imogiri menuju Panggang. Lalu, dari Panggang menuju Saptosari hingga persimpangan yang mengarah ke pantai Gesing.

Dari pantai Gesing anda harus melanjutkan perjalanan sekitar 200 meter lagi untuk sampai ke lokasi Pantai Kesirat. Namun, anda harus berhati-hati karena jalan di pantai Gesing tidak begitu bagus.


Jam Buka dan Harga Tiket

Tidak ada informasi resmi mengenai jam buka di pantai ini. Anda disarankan untuk datang ke pantai ini sebelum maghrib agar bisa melihat suset.

Baja juga:  Demi Menangkan MotoGP Qatar 2022, Marc Marquez Sudah Siapkan Strategi Jitu : Okezone Sports

Harga tiketnya juga tidak mahal, yaitu sekitar Rp. 5.000 per orang. Namun, harga tersebut mungkin akan berubah sewaktu-waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *