Menyusuri Terowongan Bawah Laut Penghubung Inggris dan Eropa

EUROTUNNEL merupakan sebuah terowongan kerta yang menghubungkan antara Inggris dan Daratan Eropa. Dengan hadirnya Eurotunnel, waktu tempuh yang dibutuhkan antara Inggris dan Prancis hanya sekitar 35 menit saja.

Terowongan ini resmi dibuka pada 6 Mei 1994. Kala itu perempian turut dipimpin oleh Ratu Inggris Elizabeth II dan Presiden Prancis Francois Mitterand.

Adapun Eurotunnel atau Channel Tunnel ini disebut-sebut sebagai terowongan bawah laut terpanjang di dunia dengan kedalaman rata-rata 150 kaki di bawah dasar laut.

Seorang TikTokers bernama Ragil Mahardika pernah memperlihatkan bagian dalam dari kereta terowongan Eurotunnel. Tampak terowongan tersebut memiliki jalur satu arah dengan interior layaknya sebuah kereta.

infografis

Pada beberapa bagian Eurotunnel dilengkapi perlengkapan keselamatan seperti alat pemadam api. Pencahayaan dalam Eurotunnel juga cukup terang namun tidak mencolok

Menurut Ragil Eurotunnel memiliki dua tingkat. Namun mobil yang masuk tak bisa asal memilih lantaran sudah diarahkan oleh petugas.

“Ada juga di atas guys, ini kami di bawah , disuruh ke bagian bawah, di atas juga ada jadi dua tingkat gitu” ujar Ragil, dikutip dari TikTok ragilmahardikafred3.


Satu persatu mobil masuk dengan teratur sehinga tak ada yang mendahului satu sama lain. Ragil mengatakan setiap pengguna terowongan tak diperbolehkan ke kamar mandi karena sebuah alasan.

“Gak boleh keluar dari mobil guys karena corona dan gak boleh ke kamar mandi juga. Jadi kalau kalian mau kencing, kalian tahan lah” lanjutnya.

Ragil hanya memperlihatkan sedikit bagian dari terowongan tersebut, mengingat Eurotunnel cukup panjang dan memerlukan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Melalui unggahan Ragil, banyak netizen yang merasa senang karena bisa lebih mengetahui lokasi-lokasi menarik di kawasan Eropa.

“Senang euy diajak jalan-jalan sama kak Ragil. Tambah wawasan, siapa tahu suatu saat bisa kesana” ujar seorang netizen

“Alhamdulillah berkat kak ragil kita jadi sedikit banyak tau luar negeri, semoga bisa mengunjungi salah satunya” kata salah satu netizen

“Ini akun makin lama makin banyak memberikan ilmu pengetahuian ye” ucap netizen lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *