Xiaomi CIVI 2 Jadi Smartphone Fashion Pertama, Nyaman Digenggam !

Jakarta – Xiaomi akan meluncurkan flagship kelas menengah yang berfokus pada kamera dengan harga terjangkau yaitu, Xiaomi CIVI 2. Perangkat terbaru dari Xiaomi tersebut akan diluncurkan di China pada 27 September 2022 waktu setempat.

Dilansir Gizmochina, Senin (26/9/2022), ponsel Xiaomi CIVI 2 merupakan entri baru ke dalam seri smartphone Xiaomi CIVI, yang diperkenalkan tahun lalu sebagai sub-merek terbaru Xiaomi. Dimana melayani pasar remaja dan wanita dengan smartphone premium berdesain canggih berfokus pada kamera yang menarik mata dan nyaman. Bahkan nyaman untuk dipegang di telapak tangan anda.

Setelah kesuksesan penjualan CIVI 1 dan CIVI 1S di negara tersebut, Xiaomi meningkatkan Xiaomi CIVI 2 sebagai pengganggu sejati di industri dengan teaser resminya.

Bocoran Xiaomi Civi 2 [GIZMOCHINA]
Bocoran Xiaomi Civi 2 [GIZMOCHINA]

Sebagai smartphone fashion pertama, Xiaomi CIVI 2 akan ditampilkan dalam empat pilihan warna premium: Hitam, Pink, Biru dan pilihan warna Silver Silver eksklusif.

Silk Silver CIVI 2 menampilkan panel belakang matte-finished yang unik menampilkan pola bergelombang premium seperti sutra khas perusahaan di bagian belakang dan dapat menarik perhatian yang lewat.

Lalu di bagian depan, Xiaomi CIVI 2 akan memiliki layar AMOLED 120Hz melengkung 6,56 inci dengan bezel tipis dan sensor sidik jari di bawah layar. Tetapi fitur yang paling menarik dari tampilan depan adalah potongan kamera depan.

Xiaomi CIVI 2 akan menjadi smartphone Android pertama yang menggunakan guntingan berbentuk pil di tengah yang mirip dengan banyak fitur Dynamic Island Apple yang ditemukan pada seri iPhone 14 Pro.

Bocoran Xiaomi Civi 2 [Gizmochina]
Bocoran Xiaomi Civi 2 [Gizmochina]

Namun, alih-alih menampung modul ID Wajah, Xiaomi memilih untuk menampilkan pengaturan kamera selfie ganda dengan kamera utama 32MP dan sensor ultra lebar yang belum diumumkan untuk selfie grup.

Selain itu, perangkat ini dikabarkan akan tampil dalam bodi yang ramping dan ringan dengan ketebalan hanya 7.23mm dan berat 171 gram.

Spesifikasi dan Ketersediaan Xiaomi CIVI 2

Untuk spesifikasinya, Xiaomi CIVI 2 akan berjalan pada SoC seluler Snapdragon 7 Gen 1 terbaru dari Qualcomm, dan tetap menyala adalah baterai 4500 mAh yang besar dengan dukungan untuk pengisian daya kabel 67W.

Pengaturan kamera belakang Xiaomi CIVI 2 dapat menyaingi flagships, karena Xiaomi telah secara resmi menggoda. Yang mana Xiaomi CIVI 2 memiliki fitur unggulan Sony sensor 50 MP IMX766 dengan OIS dan aperture f/1.8, sensor yang sama ditemukan pada flagships Android yang bersaing seperti Xiaomi 12 , Oppo Find X5 Pro dan OnePlus 10 Pro.

Xiaomi CIVI 2 akan tersedia dengan RAM LPDDR5 hingga 12 GB, penyimpanan UFS 3.1 hingga 256 GB, dan akan berjalan di MIUI 13 berbasis Android 12 secara langsung.

Fitur lain dari Xiaomi CIVI 2 termasuk speaker stereo ganda bersertifikat Dolby Atmos, IR Blaster, dan slot kartu SIM ganda pada perangkat.

Meskipun Xiaomi CIVI 2 diluncurkan pada hari Selasa (27/9/2022) di China, rumor menunjukkan bahwa perangkat tersebut juga dirilis secara global dengan nama yang berbeda, seperti Xiaomi 12 Lite 5G NE atau mungkin Xiaomi 13 Lite.

Kendati demikian belum ada informasi resmi dari Xiaomi perihal harga  Xioami CIVI 2. Hal tersebut menunggu peluncuran Xiaomi  CIVI 2 pada 27 September 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *