Tinjau Penyaluran BLT BBM di Kota Baubau, Presiden Sebut Sudah Terealisasi 96%

Kota Baubau: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat penerima manfaat antara lain Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di Kantor Pos Baubau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, pada Selasa, 27 September 2022.
 
Kepala Negara menjelaskan bahwa realisasi penyaluran BLT BBM kepada masyarakat penerima manfaat juga sudah hampir mencapai target. Presiden pun menargetkan bahwa penyaluran BLT BBM akan selesai pada akhir tahun ini.
 
“Kemudian yang berkaitan dengan BLT BBM, realisasi sampai hari ini sudah 19,9 juta penerima manfaat, artinya sudah 96 persen, sudah hampir selesai. Sampai selesai, akhir tahun pasti selesai,” tutur Kepala Negara.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data per Selasa, 27 September 2022, pukul 15.34 WIB, BLT BBM telah tersalurkan kepada 19.940.531 KPM dari jumlah total 20.643.883 KPM atau 96 persen. 
 
Sementara itu, penyaluran BSU telah mencapai 48,3 persen.
 
 “Jadi, sampai saat ini untuk Bantuan Subsidi Upah yang sudah tersalur adalah 7.077.000 (penerima), artinya sudah 48,3 persen yang sudah tersalur. Ini terus berjalan dengan kecepatan yang saya lihat sangat baik,” ucap Presiden.
 
Pada kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan bahwa pemerintah akan menyerahkan BSU kepada sebanyak 79.675 masyarakat penerima manfaat di Sulawesi Tenggara. 
 
“Bantuan Subsidi Upah ini memang dari Sabang sampai Merauke, untuk penerimaan di Sulawesi Tenggara sendiri, jumlah calon penerimanya ada 79.675 orang, yang disaksikan ini adalah di Kota Baubau, total penerima sampai sekarang di Sulawesi Tenggara ada 19.286 orang, sudah 24,21 persen,” ujar Menaker.
 
BLT BBM dipercayakan untuk disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Pos Indonesia berkomitmen menyelesaikan penyaluran BLT BBM tepat waktu  dan tepat sasaran. Termasuk menyalurkan di daerah 3T yang dikenal memiliki medan sulit.
 
“Kami fokus menyelesaikan tugas penyaluran BLT BBM di pulau terluar dan terdepan. Kami turun ke lapangan bersama pejuang bansos, mengantarkan langsung BLT BBM di pulau terpencil,” kata Plt Direktur Bisnis, Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun.
 
Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya di Kantor Pos Baubau antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, dan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.
 

(ROS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *