Bali Ajukan Penambahan Penerbangan untuk Kedatangan Delegasi G20

Denpasar: Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra, mengajukan penambahan jadwal penerbangan kepada Kemenenterian Perhubungan untuk memudahkan kedatangan delegasi G20.
 
“Menteri Perhubungan sudah sangat menyanggupi penambahan, tapi tidak langsung hari ini dikabulkan. Ini memerlukan pendekatan sebagai upaya meyakinkan maskapai,” kata Indra di Denpasar, Rabu, 28 September 2022.
 

Indra menjelaskan penambahan penerbangan telah diajukan langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, kepada kementerian. Hal tersebut dilakukan lantaran pihaknya menyadari bahwa penerbangan mancanegara hingga domestik masih membutuhkan tambahan pesawat.
 
“Kedua-duanya (penerbangan domestik dan mancanegara, red) masih kurang kita. Masih kurang yang kita dengar dari berbagai orang, berbagai kementerian atau lembaga yang berkunjung dan membuat acara di Bali, padahal mereka sangat antusias mengadakan tapi flight-nya masih susah,” jelas Indra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indra menjelaskan kondisi ini terjadi kepada delegasi dalam rangkaian KTT G20, sementara pada puncaknya November 2022 nanti dipastikan tak akan ada kendala kepadatan transportasi udara.
 
“Kalau yang untuk delegasi puncaknya tidak ada masalah. Yang sekarang ini baru pertemuan pra atau working group. Kalau saat KTT G20 pertemuan tingkat kepala negara sudah pasti terjamin,” ungkap Indra.
 
 
 

(DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *