Pejabat Gubernur Banten Rangkul Generasi Muda Akrab Teknologi dan Taat Pajak

Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak generasi muda untuk kreatif dan menguasai perkembangan teknologi sehingga mampu bersaing di tingkat regional dan nasional.

Pada pembukaan Pemilihan Duta Pajak Daerah Provinsi Banten 2022 di Serang, Banten, Al Muktabar berharap ajakan tersebut dapat dimaknai sebagai upaya peningkatan keterampilan sumber daya manusia (SDM), khususnya bagi generasi muda.

“Pemilihan Duta Pajak Daerah Provinsi Banten tahun 2022 akan dilakukan oleh kita semua dengan sebaik-baiknya. Pada dasarnya, itu semua untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM),” ungkap Al Muktabar di Serang, Selasa (27/9/2022).

“Generasi muda perlu memikirkan lebih jauh ke depannya, jadi saya berpesan untuk dapat meningkatkan kreativitasnya. Generasi muda juga harus akrab dengan teknologi,” ujarnya.

Baca Juga:Peringati Hari Pariwisata Dunia Menparekraf Tanam 41 Ribu Mangrove

Al Muktabar berharap duta pajak daerah kedepanya dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang bagaimana pentingnya wajib pajak untuk membayar pajak  dalam membantu pembangunan suatu daerah, karena pajak merupakan dasar untuk membangun provinsi Banten.

“Masyarakat apabila dijelaskan dengan baik tentang bagaimana manfaat, kegunaan dan tujuan pembayaran pajak yang kita lakukan.” jelasnya.

Karena menurutnya, pajak merupakan sumber pembiayaan pembangunan.

“Sumber pembangunan adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga diperlukan kesadaran bersama,” kata Al Muktabar.

Sementara itu, Kepala Badan Pajak Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari mengatakan nantinya duta pajak daerah ini menjadi salah satu dari

Baca Juga:Musinsa Pasarkan Brand Fashion Kenamaan Korea di Indonesia

Ikon Bapenda Provinsi Banten untuk menyampaikan dan mengingatkan wajib pajak untuk kepatuhan mereka terhadap kewajiban pajak.

“Bagaimana cara menarik Wajib Pajak agar mampu membayar pajak untuk membangun Provinsi Banten. Mereka adalah mitra kami dan tugas mereka adalah membantu kami mensosialisasikan pajak daerah dan kebijakan-kebijakan pajak. Kehadiran duta pajak daerah sangat membantu kami,” ujar Opar.

Pemilihan Duta Pajak Daerah Provinsi Banten tahun 2022 diikuti oelh 32 peserta yang terdiri dari 2 orang pria dan 2 orang wanita dari masing masing-masing Kabupaten/Kota se provinsi Banten. Nantinya akan dipilih 6 orang untuk menjadi duta pajak daerah provinsi Banten pada 2022.

(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *