Perbedaan Peraturan Permainan Bulu Tangkis di Sektor Ganda dan Tunggal

Suara.com – Bulu tangkis menjadi olahraga kedua favorit masyarakat Indonesia setelah sepak bola, selain kerap memberi prestasi, seluk beluk permainan ini menarik untuk diketahui.

Termasuk salah satunya perbedaan dalam peraturan permainan bulu tangkis di sektor tunggal dan ganda, hal ini harus dipahami lebih dulu.

Selain dari minimal pemain yang ada, tunggal berarti hanya ada dua pemain yang akan saling berhadapan di lapangan pertandingan.

Sementara ganda, dengan setiap tim harus menyertakan dua pemain yang akan bekerja sama melawan dua pemain tim lawan dalam permainan.

Baca Juga:
Indonesia Turunkan Pasangan Anyar di Vietnam Open 2022

Selain itu terdapat beberapa peraturan berbeda yang harus dipahami dengan benar, apa saja? Berikut di antaranya.

Posisi Bermain

Dua pemain dalam satu tim, dalam ganda disebut sebagai pasangan dan ini membedakan pemain tunggal yang hanya satu orang untuk satu tim.

Posisi pemain sektor ganda bisa sejajar, menyamping dan salah satu berada di belakang pemain lainnya dan ditentukan sesuai strategi permainan.

Peraturan Servis

Baca Juga:
Menpora Yakin PBSI Punya Solusi Atasi Konflik Kevin Sanjaya dengan Herry IP

Sistem pengambilan pukulan awal atau servis dari sektor ganda dan tunggal juga berbeda, terdapat enam poin peraturan untuk pemegang dan penerima servis dalam bulu tangkis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *