7 Tanda Pria Siap Menikah, Berani Tanggung Jawab Lahir Batin

Suara.com – Pernikahan menjadi harapan yang dituju banyak pasangan, apalagi saat sudah menjalin hubungan asmara dalam jangka waktu yang sama. Jika kamu, sebagai wanita sudah benar-benar mengharapkannya, lantas bagaimana cara mengetahui keseriusan pasanganmu? Apa saja tanda pria siap menikah?

Keseriusan seorang pria dapat dengan mudah dilihat dari perlakukannya, termasuk bagaimana dia melibatkanmu dalam setiap bagian dari hidupnya. Supaya lebih tahu, cobalah untuk menilainya dengan melihat tanda-tanda yang telah dilansir dari laman two drifters berikut!

Beberapa Tanda Pria Siap Menikah

ilustrasi pasangan (Pixabay.com/StockSnap)
Ilustrasi pasangan (Pixabay.com/StockSnap)

1. Membicarakan masa depan denganmu

Baca Juga:
Istrinya Social Butterfly, Pria Ini Mengaku Sering Waswas dan Malu

Salah satu tanda paling jelas bahwa seorang pria sudah mantap untuk menikahi pasangannya adalah saat ia menceritakan rencana masa depannya. Hal ini akan semakin jelas saat dia menyebutkan namamu di dalamnya.

Percakapan ini tidak selalu mengarah ke pernikahan, tapi bagaimana mimpi dan cita-citanya di masa depan.

2. Melibatkanmu dalam setiap pengambilan keputusan

Ketika dia menganggapmu sebagai bagian penting dari hidupnya, seorang pria akan melibatkanmu dalam setiap pengambilan keputusan besar. Setidaknya, dia bakal mengajakmu berdiskusi.

Ini merupakan pertanda bahwa kamu merupakan orang terpenting dalam hidupnya. Dia memikirkan bagaimana ke depannya akan selalu berdua.

Baca Juga:
Calon Pasanganmu Sandwich Generation? Jangan Cemas, Perhatikan 4 Hal Ini!

3. Dikenalkan dengan keluarga

Tanda pria siap menikah berikutnya adalah saat dia membawamu dalam pertemuan keluarga. Seorang pria biasanya sudah serius ketika memperkenalkan pasangannya pada orang-orang terpenting dalam hidupnya.

Artinya, kamu juga merupakan salah satu orang terpenting baginya. Ini mungkin sekaligus momen di mana dia meminta orang terdekatnya untuk menilai pilihannya.

4. Siap bertanggung jawab akan berbagai hal

Salah satu alasan banyak pria ragu untuk mengambil langkah lebih serius pada sebuah hubungan adalah belum berada di tempat yang mereka inginkan dalam hidup. Jadi, jika pria baru memulai karirnya, mungkin pernikahan masih jauh dari pikiran.

Namun saat dia sudah terbiasa dengan tanggung jawab tersebut, dia akan siap mendapat tambahan tanggung jawab lain yaitu hidup bersama pasangannya.

Ilustrasi Pasangan (Pexels.com/Edward Eyer)
Ilustrasi Pasangan (Pexels.com/Edward Eyer)

5. Telah membicarakan pernikahan

Pada langkah yang lebih serius, pasangan Anda mungkin sudah benar-benar mengajak membicarakan pernikahan.

Pembicaraan ini mungkin dimulai dengan menanyakan pendapat sebuah rumah tangga yang ideal atau berapa jumlah anak yang diinginkan, alih-alih langsung melibatkan kamu di dalamnya.

6. Mendukungmu di waktu tersulit

Seorang pria mungkin yakin akan menikahi pasangannya saat dia telah menunjukkan kemampuannya menemani pasangannya di waktu-waktu tersulit.

Melewati masa sulit bersama merupakan salah satu cara terbaik untuk menilai seberapa siap pasanganmu melangkah ke tahap yang lebih serius.

7. Konsisten

Tanda pria siap menikah selanjutnya adalah konsisten dalam perbuatannya, entah itu memberi kabar, menyelesaikan konflik, atau menunjukkan kasih sayangnya padamu. Seorang pria yang konsisten juga menunjukkan bahwa dia layak untuk diandalkan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *