Hore! Mulai 13 Oktober Taiwan Resmi Akhiri Karantina Wajib Covid-19

Taipei: Taiwan akan mengakhiri karantina wajib covid-19 untuk kedatangan mulai 13 Oktober. Dengan demikian, mereka dapat kembali menyambut wisatawan kembali.
 
Pemerintah pada hari ini, Kamis, 29 September 2022, telah menyelesaikan langkah besar dalam rencananya untuk membuka kembali ke dunia luar.
 
Taiwan mempertahankan beberapa aturan masuk dan karantinanya karena sebagian besar wilayah Asia lainnya melonggarkan atau mencabutnya sepenuhnya. Pada Juni lalu, mereka memangkas jumlah hari yang diperlukan dalam isolasi untuk kedatangan dari tujuh menjadi tiga hari.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Taiwan telah melaporkan 6,3 juta kasus domestik sejak awal tahun, didorong oleh varian Omicron yang lebih menular.  Dengan lebih dari 99 persen dari mereka yang tidak menunjukkan atau hanya gejala ringan, pemerintah telah melonggarkan pembatasan dalam “model Taiwan baru”.
 
“Dengan populasi yang divaksinasi baik dan pandemi terkendali di dalam negeri, saatnya telah tiba untuk membuka kembali perbatasan,” kata juru bicara kabinet Lo Ping-cheng, dilansir dari Channel News Asia.
 
Pemerintah sebelumnya mengatakan akan membuka kembali 13 Oktober.
 
Serangkaian tindakan lain mulai berlaku pada hari ini, termasuk mengakhiri tes PCR untuk kedatangan dan melanjutkan masuk bebas visa untuk warga negara dari semua negara yang sebelumnya memiliki status itu.
 
Selama pandemi, warga Taiwan dan warga asing tidak dilarang keluar dan masuk kembali, tetapi harus dikarantina di rumah atau di hotel hingga dua minggu.
 

(FJR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *