Ditanya Soal Capres, Anies: ‘Sekarang saya Konsentrasi’

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar soal rencana pencalonan dirinya sebagai kandidat calon presiden pada pemilu 2024 mendatang pada 10 November 2022.

Anies mengaku sedang fokus menyelesaikan masa jabatannya hingga 16 Oktober 2022. Padahal, 3 partai yang rencananya akan berkoalisi yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah hampir bersepakat untuk mendeklarasikan mantan rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada Pemilihan Presiden 2024.
 
“Nanti setelah 16 Oktober lah baru dibahas. Sekarang saya konsentrasi,” kata Anies di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (29/09/2022).

Saat ditanya lebih jauh oleh awak media, Anies lagi-lagi hanya menjawab menjawab bahwa dirinya ingin fokus mengurus DKI Jakarta menjelang lengser dari jabatannya sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta.

Anies hanya mengatakan akan mulai berbicara tentang pemilihan presiden 2024 setelah dirinya purna tugas sebagai gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga:Jumlah Penonton Hampir 5 Juta, Falcon Pictures Gratiskan Miracle In Cell No.7 buat Anak Yatim

“Pokoknya, saya ngurusin Jakarta dulu. Fokus dulu disini, baru setelah itu saya ngomong lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, politisi Partai NasDem Zulfan Lindan mengatakan bahwa Anies adalah kandidat terkuat yang akan diajukan partainya untuk pencalonan sebagai presiden pada 2024 mendatang.

Selain Anies, Partai NasDem telah mengumumkan dua nama lain calon kandidatnya, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranovo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *