Qatar Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-23 2024, Sudah Tak Pakai Lagi Protokol Kesehatan

Qatar terpilih menjadi tuan rumah PialaAsia U-23 2024. Tak ada lagi aturan protokol kesehatan.

Trofi Piala Asia (AFC) dalam pertandingan sepak bola final Piala Asia 2019 antara Jepang vs Qatar di Stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi pada 1 Februari 2019. Karim Sahib / AFP.

Bolatimes.com – Qatar terpilih menjadi tuan Rumah Piala Asia U-23 2024. Negara tersebut juga tak pakai lagi protokol kesehatan.

Melalui laman resmi The-afc.com, AFC memutuskan memilih Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 2024. Keputusan final diambil berdasarkan rapat yang berlangsung di Kuala Lumpur pada Jumat (30/9/2022).

“Qatar telah dipilih sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2024 oleh Komite AFC pada pertemuan kelima yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini,” bunyi pernyataan pada laman resmi AFC, Jumat (30/9/2022).

Dalam hasil rapat tersebut juga dibahas mengenai peniadaan protokol kesehatan Covid-19 yang selama ini menjadi syarat wajib buat event-event akbar.

“Komite juga memuji momentum kuat yang dikumpulkan oleh mayoritas Asosiasi Anggota (MA) AFC dalam melakukan pemulihan yang patut dipuji dari pandemi Covid-19,” sambung pernyataan tersebut.

“Mengingat dampak pandemi yang menurun di seluruh Asia, Komite setuju untuk menghentikan pengoperasian aturan khusus yang berlaku untuk kompetisi AFC selama Covid-19 mulai 2023 dan seterusnya,” tutupnya.

Jadi, para pemain, staff dan juga penonton tak perlu lagi pakai masker selama gelaran berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *