Relawan Bantu Pelaku UMKM di Bandung Dapat Sertifikat Halal

Bandung: Ratusan masyarakat dan pelaku UMKM di Bandung menghadiri kegiatan Sertifikasi Halal dan Bazar Sembako Murah di Kedai Kopi Salarea, Kota Bandung, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Relawan UKM Sahabat Sandi Bandung untuk membantu UMKM agar produknya naik kelas dan bisa dipasarkan lebih luas.
 
“Sertifikasi halal untuk legalitas UMKM agar naik kelas, jadi biar produk mereka bisa masuk pasar-pasar luas seperti supermarket, bisa ekpor juga. Kita bantu mereka karena itu syarat utama untuk bisa memasarkan lebih luas lagi,” kata Ketua UKM Sahabat Sandi Bandung Dewi Trianawati, di Bandung, Kamis, 29 September 2022.
 
Selain kegiatan sertifikasi kehalalan untuk UMKM, relawan juga mengadakan bazar sembako murah untuk masyarakat sekitar. Relawan bertekad membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita mengadakan bazar sembako murah karena saat ini sembako sedang melambung tinggi. Kita tergerak untuk mengadakan bazar pasar murah sebagai solusi meringankan beban ekonomi mereka,” ungkap Dewi. 

Dewi mengatakan antusias masyarakat sangat tinggi terhadap bazar murah sembako. Ia akan memperbanyak sembako murah untuk masyarakat yang belum sempat mengikuti kegiatan sembako murah. 
 
Sementara itu, salah satu pembeli sembako murah Sri Sulastri mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. Lantaran tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk bisa mendapatkan bahan pokok.
 
“Sembako sekarang lagi mahal. Allhamdulillah sangat membantu disaat seperti ini, kita cuma modal Rp50 ribu sudah dapat banyak, harusnya ini bisa Rp100 ribu lebih,” ungkap Sri.
 

(LDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *