Negara Tetangga Indonesia Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Malangnya nasib timnas negara ini.

Timor Leste vs Laos di Piala AFF U-16 2022. (Dok. Lao FF)

Bolatimes.com – Kabar mengejutkan, negara tetangga Indonesia, Timor Leste mundur dari ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang sudah di depan mata.

Jelang gelaran tersebut, Timor Leste dikabarkan mundur. Hal itu diumumkan oleh akun resmi @theaseanfootball, Sabtu (1/10/2022).

“AFC telah mengkonfirmasi bahwa Timor Leste U-16 mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023,” tulis akun tersebut seperti dikutip Bolatimes.com.

Masalah finansial disebut jadi alasan di balik keputusan Timor Leste mundur. Sejumlah pemain skuad Matahari Terbit dikabarkan tersandung utang sehingga timnas tak bisa tampil.

“Timor Leste U-16 mundur karena masalah dana, di mana banyak pemain yang saat bermain untuk timnas negara ini terlilit utang,” imbuhnya.

Diketahui, Timor Leste U-16 tergabung dalam Grup H Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 bersama Tajikistan, Mongolia dan Afghanistan. Keempat tim dijadwalkan bertanding di Tajikistan yang akan memulai babak fase grup pada 5 Oktober 2022.

Salah satu peserta mundur, Grup H Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pun menyisakan tiga tim yakni Tajikistan, Mongolia dan Afghanistan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *