PKS Akan Musyawarahkan Penentuan Capres, Termasuk Soal Duet Anies-AHY

Deli.Suara.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengatakan bahwa partainya akan melakukan musyawarah terkait calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

Selain itu, PKS juga akan mempertimbangkan duet Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

“Kita musyawarahkan bersama (soal capres-cawapres),” ucap Mardani Ali Sera, Sabtu (1/410/2022).

Sementara terkait duet Anies-AHY, menurutnya kedua tokoh tersebut merupakan tokoh yang bagus dan berkualitas.

Baca Juga:Ibu-Ibu Menangis Kecewa Gara-gara Rizky Billar KDRT ke Lesti Kejora: Tega Kamu Sakiti Anakku!

Walau begitu, Mardani menegaskan dalam kontestasi Pilpres pasangan calon harus punya modal yang baik. Terlebih peluang untuk menang juga harus tinggi.

“Pasangannya mesti bagus dan peluang menangnya mesti tinggi,” katanya.

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra sesumbar jika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diduetkan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pilpres mendatang itu tak tertandingi.

Herzaky mengklaim hal itu mengacu pada hasil dari setiap lembaga survei.

“Kami juga mendapat banyak informasi lembaga-lembaga survei kalau bicara pasangan Anies-AHY itu misalnya hampir tanpa tanding, ini katanya nih, kata lembaga survei besar ya tentu ini jadi bahan pertimbangan,” tutur Herzaky.

Baca Juga:Pemkot Surabaya Ingin Tarif Air Bersih PDAM Surya Sembada Dikaji Kembali

Herzaky juga mengatakan, nama Anies masuk dalam kriteria capres atau cawapres yang diinginkan oleh Partai Demokrat. Di sisi lain, kader internal juga mendorong agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umum partai maju di Pilpres 2024. 

“Kalau nama, kalau bicara Mas Anies masuk lah di salah satu yang (disepakati), mungkin ya bisa saja, karena saat ini kan banyak yang lagi beredar nama Mas Anies, di sisi lain kader menginginkan bahwa Mas AHY bisa ikut dalam kontestasi pilpres, namanya aspirasi kader, kami harus dengarkan,” jelasnya.

Walau begitu, Herzaky memaparkan, Demokrat akan melakukan komunikasi terlebih dahulu soal kemungkinan menduetkan Anies dengan AHY. 

Menurutnya, Demokrat menginginkan sosok figur yang memiliki kriteria yang membawa perubahan dan perbaikan bagi bangsa.

Sumber: Suara.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *