Sepak Terjang The Script, Band Alternative Rock Asal Irlandia yang Mendunia

Suara.com – Band asal Irlandia, The Script kembali menyapa penggemarnya lewat konser bertajuk Greatest Hits 2022. Konser The Script ini digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat, 30 September hingga Sabtu, 1 Oktober 2022.

Tak hanya di Jakarta, The Scipt juga akan menyapa penggemarnya di Bandung pada Minggu (2/10/2022). Band yang dikenal dengan lagu “The Man Who Can’t Be Moved” ini pun punya sejarah singkat hingga mendunia seperti sekarang ini.

The Script adalah band rock Irlandia yang dibentuk pada tahun 2001 di Dublin. Anggota band adalah Danny O’Donoghue, Mark Sheehan dan Glen Power.

Sang vokalis, Danny O’Donoghue lahir di Dublin pada 3 Oktober 1979. Masa kecil Danny begitu menyentuh setelah ia terpaksa putus sekolah untuk mengejar karier musik.

Baca Juga:
Gemerlap Konser The Script: Digelar Dua Hari Berturut-turut, Diwarnai Telepon Mantan

Kala itu, Danny memulai kariernya di sebuah band bernama Mytown dengan Mark Sheehan. Ia kemudian hijrah ke LA dan mulai menulis lagu. Danny juga turut memproduseri artis terkenal seperti Britney Spears.

Mark Sheehan yang kini berperan sebagai gitaris telah berteman baik dengan Danny O’Donoghue sejak mereka masih anak-anak. Kedekatan itu yang membuat keduanya memutuskan menjadi rekan di band Mytown.

Selama band tersebut berjalan, Danny dan Mark kesulitan untuk mencari pelengkap band mereka, terutama untuk pemain drum. Akhirnya setelah cukup lama, mereka merekrut drummer Glen Power ke dalam grup band setelah kembali dari Los Angeles. 

Danny dan kawan-kawan pun membentuk band bernama The Script. Kegigihan mereka dalam mengejar karier di industri musik berhasil membuat The Script menjadi salah satu band alternative rock paling terkenal yang berasal dari Irlandia.

Pada tahun 2018 lalu, The Script melakukan tur untuk mempromosikan album mereka Freedom Child. Tak hanya itu, beberapa video klip mereka mengangkat banyak isu sosial dan erat dengan lingkungan.

Baca Juga:
Mantan Pacar Penonton Ditelepon Vokalis The Script saat Konser, Warganet Heboh

Prestasi The Script juga tak main-main. Di tahun 2015, The Script berhasil meraup keuntungan dari 80.000 penggemar dan menghasilkan $4.9 juta dalam penerimaan box office yang dibagikan di antara band, tempat, dan promotor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *