Iriana Jokowi Turut Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Solo: Ibu Negara Iriana Joko Widodo memimpin parade kebaya dalam rangka Hari Batik Nasional, di Solo, Jawa Tengah. Sebelum memulai parade, Iriana Jokowi menyempatkan memimpin doa bersama untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.
 
“Mari kita mendoakan suporter yang meninggal di Malang,” kata Iriana memimpin doa bersama warga dan peserta parade di Solo, Minggu, 2 Oktober 2022.
 

Sementara ribuan orang terlihat memadati kawasan Jalan Slamet Riyadi Solo. Mereka antusias mengenakan baju kebaya untuk mengikuti kegiatan ‘Berkebaya Bersama Ibu Negara’.
 
Selain Iriana, sejumlah istri pejabat negara juga terlihat mengikuti kegiatan tersebut. Di antaranya istri Wakil Presiden RI, Wury Ma’ruf Amin, serta ibu-ibu OASE Kabinet Indonesia Maju, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi seluruh Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kepada para perempuan Indonesia, pesinden, pengrawit, penari, buruh gendong, bakul jamu, dan pembatik yang selalu setia mengenakan kain dan kebaya dalam bekerja dan melakukan kegiatan sehari-hari, semoga kesetiaan dan kecintaan ibu-ibu pada kain dan kebaya akan menginspirasi kaum perempuan dan generasi muda Indonesia untuk bangga dan makin mencintai kain dan kebaya sebagai citra perempuan Indonesia,” jelas Iriana Jokowi.
 
Dalam kesempatan tersebut, Iriana terlihat mengenakan atasan kebaya bermotif bunga dengan dilengkapi kerudung ungu. Sebagai bawahan, Ibu Negara mengenakan kain jarik.
 
Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk rekor dunia dengan kategori Parade Kebaya Dengan Jarik Wiron Solo Bersama Ibu Negara Oleh Perempuan Terbanyak.
 
 
 

(DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *