Jadi Tangan Kanan Presiden, Mahfud Punya Peran Penting dalam Penegakan Hukum

Jakarta: Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, menilai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD punya peran penting dalam kondisi penegakan hukum di Indonesia. 
 
Mahfud, menurut Burhanuddin, menjadi orang kepercayaan Presiden Joko Widodo dalam penegakan hukum. “Pak Mahfud ini tangan kananya presiden dalam penegakan hukum. Dia berbicara apa adanya, tanpa tedeng aling-aling,” kata Burhanuddin, Minggu, 2 Oktober 2022. 
 
Burhanuddin juga menilai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu punya integritas dan keberanian selama memimpin upaya penegakan hukum. “Bahkan tak sungkan mengkritik institusi negara,” ujar Burhanuddin. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Soal Pemberhentian Hakim MK, Menko Polhukam: Pemerintah Olah Supaya Tak Ada Kejutan
 
Merespons hal tersebut, Mahfud menanggapi santai. Mahfud menilai apa yang tertangkap oleh publik terkait karakter dan pembawaannya merupakan kepribadiannya. “Tak ada yang dibuat-buat,” kata Mahfud. 
 
Mahfud menyatakan gaya kepemimpinannya merupakan apa adanya. Tidak ada rekayasa. Ia juga menyatakan hanya menyatakan kebenaran.
 

(ALB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *