Kapolri Olah TKP Langsung Stadion Kanjuruhan Malang

Malang: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terjun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu malam, 2 Oktober 2022. Kapolri bersama jajaran tiba di Stadion Kanjuruhan sekitar pukul 18.20 WIB.
 
Pantauan Medcom.id, Kapolri bersama jajaran terlihat masuk ke stadion dan menyusuri beberapa sudut lapangan. Olah TKP berjalan sekitar 30 menit.
 
Listyo mengatakan polisi bakal melaksanakan pengusutan terkait proses penyelenggaraan dan pengamanan pada pertandingan Arema FC versus Persebaya Surabaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sekaligus juga tentunya melakukan investigasi, terkait dengan peristiwa yang terjadi yang mengakibatkan banyaknya korban yang meninggal,” kata Listyo di depan gerbang Stadion Kanjuruhan.
 

Listyo menegaskan investigasi ini dilakukan berdasarkan arahan langsung Presiden Joko Widodo. Selama investigasi sejumlah tim dari Mabes Polri bakal diterjunkan.
 
Mulai dari Bareskrim Polri, Propam Polri, Sops Polri, Dokter Polri, Inafis Polri dan Puslabfor Polri. Tim tersebut diterjunkan untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi.
 
“Untuk tahap awal tim DVI sudah bekerja untuk memastikan terkait dengan identitas korban yang meninggal,” jelasnya.
 
Berdasarkan hasil verifikasi terakhir tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polri bersama Dinas Kesehatan Kota Malang dan Kabupaten Malang, jumlah korban meninggal ada 125 orang.
 
“Dari awal diinformasikan 129 saat ini data terakhir dari hasil pengecekan oleh DVI dan verifikasi dengan dinas kesehatan, jumlahnya 125 karena ada yang tercatat ganda,” ungkapnya.
 
 
 

(DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *