Presiden FIFA Merespons Haru Tragedi Maut di Stadion Kanjuruhan

Jakarta: Presiden FIFA, Gianni Infantino, turut berbelasungkawa atas tragedi yang menewaskan ratusan suporter seusai laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022–2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober malam WIB.  
 
“Dunia sepak bola sedang dihebohkan menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” ujar Gianni seperti dilansir Antara dari situs resmi FIFA, Minggu (2/10/2022).
 
“Saya menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini,” tambahnya.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada masa yang sulit ini,” lanjut Infantino.
 
Menurut laporan terakhir, terdapat 174 nyawa yang melayang akibat kericuhan suporter seusai laga tersebut. Tapi sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Wiyanto Wijoyo mengatakan korban jiwanya berjumlah 130 orang, sedangkan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri mencatat ada 125 orang yang meninggal.
 
Imbas insiden itu, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menyetop Liga 1 Indonesia 2022-2023 selama sepekan dan PSSI langsung membentuk tim investigasi yang dipimpin oleh Ketua Umum Mochammad Iriawan guna mengusut lebih lanjut musibah terbesar kedua dalam sejarah sepak bola dunia ini. (ANT)

 

(KAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *