Presiden: Saya Perintahkan Liga 1 Disetop

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar Liga 1 disetop sementara. Hal itu terkait dengan tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.
 
“Saya memerintahkan PSSI menghentikan Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” tegas Presiden saat Breaking News MetroTV, Minggu, 2 Oktober 2022. 
 
Kepala Negara pun memerintahkan Menteri Pemudan dan Olahraga Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk melakukan evaluasi. Jokowi menekankan evalusi harus dilakukan menyeluruh terhadap pelaksanaan pertandingan hingga prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Khusus Kapolri, investigasi dan usut tuntas kasus ini,” kata mantan Wali Kota Solo itu.

Sebanyak 129 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya itu.
 
Dari jumlah itu, sebanyak 21 jenazah yang belum teridentifikasi berada di RSUD Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain itu, RSUD juga menangani sejumlah korban dengan kategori ringan hingga berat.
 

(LDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *