Trump Serukan Warga Brasil untuk Pilih Bolsonaro, Bantu Teman Nih Bos?

Florida: Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan bahwa dirinya mendukung Presiden Brasil Jair Bolsonaro dalam pemilihan umum yang berlangsung di negara tersebut pada Minggu, 2 Oktober 2022.
 
Selama ini, Trump dan Bolsonaro dikenal sebagai dua sosok yang memiliki sejumlah kemiripan. Keduanya telah beberapa kali memperlihatkan kedekatan mereka dengan saling melemparkan pujian.
 
Melalui sebuah video yang diunggah Bolsonaro di Twitter, Trump menyerukan warga Brasil untuk memilih petahana demi menumbangkan rival terdekatnya, Luiz Inacio Lula da Silva.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kepada masyarakat Brasil, Anda semua memiliki kesempatan luar biasa untuk memilih kembali seorang pemimpin fantastis, seorang pria fantastis, salah satu presiden terhebat dari negara mana pun di dunia ini. Presiden Bolsonaro,” ucap Trump, seperti dilansir dari laman Anadolu Agency.
 
“Ia telah melakukan pekerjaan luar biasa di bidang ekonomi, di negara kalian semua. Ia dihormati semua orang di seluruh dunia. Jadi, saya mendukung penuh Presiden Bolsonaro. Ia akan menjadi pemimpin Anda, semoga untuk waktu yang lama,” sambungnya.
 
Trump juga mengeklaim bahwa Bolsonaro telah berhasil membawa Brasil ke level tertinggi sehingga dihormati banyak negara di dunia. “Jadi, keluarlah dari rumah dan pilih Bolsonaro,” tutup Trump.
 
Bolsonaro mengucapkan terima kasih kepada Trump dan berkata, “hari ini kita dihormati di seluruh dunia” berkat dukungan masyarakat Brasil dan “tekad kita untuk berjuang demi kepentingan negara.”
 
“Dan kita mengandalkan dukungan negara bebas dan sejahtera, bukan lagi kediktatoran sosialis seperti di masa lalu,” tulis Bolsonaro.
 
Sementara itu rival Bolsonaro, Lula, adalah seorang mantan presiden Brasil. Ia pernah menjadi kandidat di pemilu Brasil 2018, namun terhambat kasus korupsi dan pencucian uang. Ia dijebloskan ke penjara kala itu, dan Bolsonaro pun meraih jabatan presiden.
 
Sekitar 156 juta warga Brasil akan mendatangi tempat pemungutan suara hari ini untuk menggunakan hak pilih dalam menentukan presiden baru mereka.
 
Baca:  Pemilu Brasil Digelar Hari Ini, Petahana Jair Bolsonaro Diyakini Keok

 

(WIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *