Capres Nasdem Anies Baswedan: ‘Bismillah, Kami Siap Jalan Bersama’

Gubernur DKI Jakarta yang akan purna tugas, Anies Baswedan remi sebagai bakal calon presiden yang diusung oleh Partai NasDem.

Anies telah memberi pernyataan atas kesanggupannya sebagai petarung Bacapres besutan Partai NasDem dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

“Bang Surya Paloh, dan semua keluarga Partai NasDem, bismilah, Kami siap jalan bersama,” ujar Anies di NasDem Tower, Senin (3/10/2022).

Senin pagi, Anies telah mendatangi markas NasDem Tower. Kedatangan Anies itu bertepatan waktu dengan rencana Partai NasDem mendeklarasikan calon presiden yang akan diusung pada Pipres 2024.
 
Kedatangan Anies disambut langsung Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim.

Baca Juga:Ngeprank Polisi, Baim Wong Resmi Dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan

Untuk diketahui, Partai NasDem hari ini akan mengumumkan atau mendeklarasikan nama calon presiden (Capres) yang bakal diusungnya untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang. 

Deklarasi dilakukan lebih cepat dari rencana sebelumnya yang dilakukan pada 10 November 2022.
 
“Ya hari ini deklarasi capres dari partai NasDem,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP NasDem, Hermawi Taslim dikutip Senin (3/10/2022).

Rencana Deklarasi NasDem 10 November

Ketua DPP Partai NasDem yang juga Wakil Ketua Baleg DPR RI, Willy Aditya. [Suara.com/Novian]
Ketua DPP Partai NasDem yang juga Wakil Ketua Baleg DPR RI, Willy Aditya. (sumber: Suara.com/Novian)

Sebelumnya, memang telah banyak diberitakan jika NasDem bakal mendeklarasikan capres yang akan diusungnya pada gelaran Pilpres 2024 pada tanggal 10 November yang juga bertepatan dengan hari pahlawan.

Namun, hal itu kemudian dipercepat menjadi 3 Oktober 2022 atau hari ini. Sedianya, NasDem telah menetapkan 3 nama bakal capres sebelumnya dalam forum Rakernasnya yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.
 
Hermawi menyebut, deklarasi capres NasDem dipercepat karena adanya dinamika politik yang memaksa hal itu untuk segera dilakukan.
 
“Dinamika politik mempercepat deklarasi,” ungkapnya.
 
 
Sebelumnya, Partai NasDem memperkirakan akan mengumumkan nama calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 yakni 10 November 2022 mendatang. 

“Jadi tentu itu suatu hal yang dinamis jika ada kesepakatan, kini kesepahaman sudah ada, tinggal kesepakatan aja. Kalau kesepakatannya telah terbangun ya bisa jadi 10 November (pengumuman capres),” ungkap Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya pada wartawan.

Baca Juga:Profil Valentino ‘Jebret’, Mundur dari Komentator Liga 1 usai Tragedi Kanjuruhan

Willy mengatakan, 10 November kemungkinan dipilih karena bertepatan dengan hari pahlawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *