Deklarasi Anies Tak Akan Ganggu PDKT NasDem dengan Partai Lain

Jakarta: Partai NasDem telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Keputusan itu diyakini tak akan menggangu pendekatan dengan partai lain dalam membangun koalisi.
 
“Tidak justru (mengganggu pendekatan pembentukan koalisi)” kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.
 
Wakil Ketua Fraksi NasDem di DPR itu menyampaikan deklarasi lebih awal itu memberikan kepastian kepada seluruh pihak terkait pencalonan Anies. Sebab, selama ini pencalonan Anies masih menjadi sebuah keraguan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keraguan yang dimaksud salah satunya partai pengusung Anies. Belum ada partai yang menyatakan mendukung Gubernur Jakarta itu meski memiliki elektabilitas tinggi.
 
“Momentum hari ini menjadi sebuah kepastian atas pertanyaan-pertanyaan yang sejauh ini terbangun di publik, dan itu diberikan jawaban secara konkret oleh Partai NasDem,” ungkap dia.
 
Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) itu juga menyampaikan alasan NasDem tidak jadi mendeklarasikan capres sekaligus koalisi. NasDem menghormati mekanisme yang berlaku di masing-masing internal partai.
 
“Ada mekanisme internal partai yang harus kita hormati. Lain lubuk, lain ikannya, lain padang, lain belalangnya,” sebut dia.
 

Namun, dia masih berharap penjajakan koalisi yang dilakukan selama ini tetap berlanjut. Selama ini, NasDem intens berkomunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.
 
“Silakan konfirmasi ke Demokrat dan PKS, kapan gayung ini akan bersambut,” ujar dia.
 

(AZF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *