Memakan Ratusan Korban Jiwa, Presiden FIFA : Tragedi Kanjuruhan Membuat Syok Sepakbola Dunia

Depok.suara.com, Tragedi Stadion Kanjuruhan yang merenggut ratusan korban jiwa dan luka luka usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1, Sabtu (1/10/2022) menjadi sorotan dunia.

Atas kejadian tersebut, Presiden FIFA Gianni Infantino langsung memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Gianni Infantino mengatakan bahwa insiden di Stadion Kanjurhan yang memakan ratusan korban jiwa membuat syok dunia sepak bola dunia.

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino dilansir dari situs resmi FIFA, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga:Sergio Ramos Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan: Menyayat Hari, Pikiran Kami Bersama Para Korban dan Keluarga

Selain itu, Gianni Infantino juga mengucapkan belasungkawa  untuk keluarga dan saudara yang menjadi korban dalam tragedi tersebut.

“Ini adalah hari yang gelap. untuk semua yang terlibat dalam sepak bola dan tragedi di luar pemahaman,” ungkapnya.

“Untuk itu, Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini,” sambungnya.

Tak hanya itu, Gianni Infantino juga menyebut pihaknya mengajak seluruh unsur yang terkait untuk turut berdoa bagi para korban.

“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang terluka, bersama dengan rakyat Republik Indonesia, AFC, PSSI, dan Liga Indonesia pada saat yang sulit ini,” pungkasnya.

Baca Juga:Nugroho Setiawan Satu-satunya Orang Indonesia Pemilik Lisensi FIFA Security Officer, Paham Betul Seni Amankan Match

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *