Miris, Siswa SDN 3 Tebanggibesar Lamteng Belajar Ngemper Gegara Ruangan Selalu Banjir

Lampung Tengah: Puluhan siswa SDN 3 Terbanggibesar, Lampung Tengah terpaksa belajar di lantai depan kelas lantaran ruangan tergenang air akibat diguyur hujan. Farhi bersama teman sekelasnya harus ikhlas menerima pembelajaran dari guru lesehan di lantai depan kelas.
 
“Setia habis hujan kami terpaksa belajar di luar kelas, sebab kondisi ruangan basah terkena air hujan yang masuk lewat jendela yang rusak dan bolong. Selaian itu kami juga kuwatir kalau pas belajar hujan angin, takutnya plafon ruangan ambrol karena banyak yang rusak dan  sudah terkelupas,” kata Fahri siswa kelas III, Senin, 3 Oktober 2022.
 
Kepada pemerintah, Fahri minta sekolahannya cepat diperbaiki agar para siswa belajar dengan nyaman dan aman. Kepala Sekolah SDN III Terbanggibesar, Mislan mengatakan rusaknya tiga ruang kelas di bagian jendela dan plafon sudah empat tahun lalu.
 

“Yang terparah di kelas 1 ,2 dan 3. Jendela sudah tidak ada kaca dan kusen jendela rapuh, plafon sudah banyak bolong  terkelupas,” kata Mislan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mislan mengaku siswa siswi tiga kelas belajar di lantai luar kelas jika hujan. Sebab meja kursi dan lantai  basah akibat terkena air yang masuk lewat jendela.
 
Para murid harus membersihkan terlebih dahulu, mengepel dan menyapu. Setelah kering baru bisa dipergunakan untuk proses belajar mengajar.
 
Pihak sekolah sudah melakukan berbagai upaya untuk meminta pihak Dinas Pendidikan agar segera memperbaiki kerusakan. Namun sampai hari ini belum ada realisasi  dan tanda-tanda  sekolah bakal diperbaiki.
 

(WHS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *