NasDem Deklarasi Pencapresan Anies, PKS: Kami Segera Menyusul

Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengucapkan selamat kepada Partai NasDem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. PKS mengaku segera mengikuti jejak NasDem.

“Selamat dan apresiasi kepada Partai NasDem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden RI. Mohon doa, semoga PKS segera menyusul,” kata juru bicara PKS, Pipin Sopian melalui keterangan tertulis, Senin, 3 Oktober 2022.

Dia menyampaikan petinggi PKS masih membahas soal nama yang akan diusung menjadi capres dan koalisinya. PKS intens berkomunikasi dengan sejumlah partai, di antaranya NasDem dan Partai Demokrat.

“Maupun dengan partai lain dalam rangka penjajakan koalisi. Komunikasi allhamdulillah terjalin dengan baik, terbuka, dan setara,” ungkap dia.

Dia menyampaikan setiap partai memiliki mekanisme tersendiri dalam menentukan koalisi dan capres. PKS ditentukan musyawarah Majelis Syura.

“Setiap partai politik punya mekanisme internal masing-masing, kita harus hormati. PKS akan menentukan koalisi dan pencapresan melalui mekanisme musyawarah Majelis Syura,” ujar dia.

 

(AZF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *